previous arrow
next arrow
Slider

Sudah 2 Periode Melayani, Suhadi Catat Sejarah Terpilih Lagi

SUHADI

LEBONG, sahabatrakyat.com- Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang II di 13 desa dalam wilayah Kabupaten Lebong sudah berakhir. Bahkan calon terpilih kini tinggal menghitung hari pelantikan.

Di antara 46 calon kades yang maju dan 13 orang yang sudah terpilih, ada satu sosok yang menorehkan sejarah tersendiri. Sang petahana yang sudah dua kali menjabat ini kembali didaulat warganya memangku jabatan kades untuk ketiga kalinya.

Betul-betul kades idaman. Barangkali itu kata yang pas menggambarkan betapa sosoknya yang bersahaja namun mengenal betul warga dan potensi desanya.

Suhadi, nama sang kades, sudah memangku jabatan kades sejak 2004 dengan status penjabat sementara (pjs). Dua tahun pjs, Suhadi lalu terpilih dalam pilkades tahun 2006.

Pada masa jabatan satu periode itu Suhadi rupanya dinilai layak dan mampu memimpin oleh mayoritas warga. Terbukti, pria 53 tahun itu kembali dipercaya dengan memenangi gelaran Pilkades tahun 2012.

Suhadi mengaku kepercayaan warga itu diperoleh dengan modal program pembangunan di sektor pertanian di Desa Sukabumi yang memang mayoritas menjadi sumber penghidupan warga. Disamping dia juga aktif membantu warga yang kurang mampu.

Kata Suhadi, apa yang sudah dia jalankan selama ini masih akan dilanjutkan di periode ketiganya nanti. Sebab hal itu juga yang menjadi faktor pendukung kemenangannya.

“Dengan iklas saya mengabdi dalam membantu mengayomi masyarakat desa melalui program berkenaan pada kondisi masyarakat. Membantu yang kurang mampu saya utamakan,”ujar Suhadi, Jumat (28/12/2018).

Menurut Suhadi, yang menjadi tantangannya ke depan selaku kepala di desa berpenduduk 1300-an, 339 KK dan luas wilayah 281 hektar itu ialah menjaga persatuan warga yang beragam.

“Desa kita ini mayoritas sukunya banyak. Untuk mayoritasnya ada Suku Sunda, Jawa, Rejang dan Padang,”¬†sebut Suhadi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (Pemdes), Reko Hariyanto menilai kepala Desa Suka Bumi terpilih diperiode ketiganya itu merupakan prestasi. Menurut Reko, ini pertama kalinya di Kabupaten Lebong seseorang bisa tiga periode berturut-turut menjabat kades.

“Kami menilai kepala Desa Suka Bumi memiliki prestasi yang baik,” katanya. (ADV)


Penulis: Aka Budiman

 

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts