previous arrow
next arrow
Slider

6 Destinasi Wisata dan 1 Makanan Tradisional Bengkulu Masuk Nominasi API 2019

BENGKULU– Keindahan alam Bengkulu ibarat permata di pesisir barat pulau Sumatera. Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menanggapi masuknya Provinsi Bengkulu dalam daftar nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019.

Tak tanggung-tangung, dalam kegiatan API 2019 ini, Provinsi Bengkulu berhasil masuk dalam tujuh kategori sekaligus, antara lain: Pendap masuk dalam Kategori Makanan Tradisional; Jelajah Lubuk Resam Kabupaten Seluma masuk Kategori Olahraga dan Petualangan; Arus Ketahun Rafting Kabupaten Lebong masuk Kategori Wisata Air; Bukit Kaba Rejang Lebong masuk dalam Kategori Dataran Tinggi; Pantai Cukoh Kabupaten Kaur masuk Kategori Destinasi Baru; dan Fort Marlborough Bengkulu yang juga merupakan benteng terbesar Inggris di Asia Tenggara ini, masuk dalam kategori situs sejarah; serta Pulau Enggano Bengkulu Utara yang juga merupakan salah satu pulau terluar Indonesia, masuk dalam kategori Surga Tersebunyi.

“Ini anugerah yang luar biasa untuk kita semua, setiap tahun destinasi wisata Bengkulu selalu masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia. Tak dapat dipungkiri, kita memiliki keindahan alam yang luar biasa,” ujar Rohidin Mersyah, Rabu (22/05/2019).

Gubenur mengimbau, agar masyarakat Bengkulu baik yang tinggal di Bumi Rafflesia maupun di rantau ikut membantu mendukung enam destinasi wisata dan satu kategori makanan tradisional dalam Nominasi API 2019.
Caranya sangat mudah, ketik API [Spasi] Nomor Nominasi/Keyword, kirim ke 99386.

Nomor Nominasi/Keyword pada masing-masing kategori, antara lain; API 1i untuk Pendap, API 7B untuk Jelajah Lubuk Resam, API 8B untuk Arus Ketahun Rafting, API 10C untuk Bukit Kaba, API 12D untuk Fort Marlborough, API 17C untuk Pantai Cuko Kaur, dan API 18D untuk Pulau Enggano.

“Mulai tanggal 1 Juni sampai 31 Oktober 2019, mari bersama kita dukung” kata dia.

Rohidin bertekad, dirinya bersama kabupaten/kota akan terus mendorong pengembangan destinasi wisata di Provinsi Bengkulu.

Menurut Rohidin, pariwisata salah satu pintu masuk dalam mendongkrak perekonomian masyarakat Bengkulu.

“Dengan segala keterbatasan yang kita miliki, perlahan target-target pembangunan di berbagai sektor akan terus kita perkuat, demi terpenuhinya capaian yang maksimal dan sesuai yang kita harapkan bersama,” tegas Rohidin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan menegaskan, akan bekerja keras memajukan pariwisata Bengkulu.

“Sesuai arahan bapak gubernur, kita akan bekerja maksimal, mengenjot pengembangan pariwisata Bengkulu,” ujar Irsan Setiawan.


Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts