Gubernur Rohidin Lepas Ratusan Peserta Wisata Religi Kota Bengkulu

Gubernur Bengkulu lepas rombongan wisata religi/Foto: Istimewa

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Bengkulu tak hanya dianugerahi pesona wisata alam yang memukau, namun juga memiliki objek wisata religi yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya Masjid Jamik yang berdiri di jantung kota Bengkulu. Masjid ini didesain dan direnovasi oleh presiden pertama RI Soekarno saat diasingkan di Bengkulu tahun 1938-1942.

Rabu pagi (30/10/2019) ratusan ibu-ibu dari organisasi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga (PPRK) Majelis Ulama Indonesia, Persatuan Wanita Tarbiyah Islamiyah (Perwati) dan Wisata Ibu, menggelar kegiatan wisata religi keliling Kota Bengkulu yang dilepas langsung Gubernur Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Gubernur Rohidin menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya kegiatan wisata religi seperti ini mempunyai dampak yang besar. Selain menambah wawasan dan keimanan, berwisata memberikan rasa tenang dan pikiran positif, serta menumbuhkan rasa cinta terhadap Bumi Rafflesia.

“Nikmatilah perjalanan wisata religi ini. Mudah-mudahan setelahnya terbangun energi positif untuk berbuat lebih baik lagi bagi diri sendiri maupun masyarakat dan daerah,” pesan Gubernur Rohidin.

Dijelaskan ketua panitia wisata religi Latifa Zaidin, wisata religi ini untuk mengenalkan masjid bersejarah yang ada di kota Bengkulu yang saat ini kurang dikenal masyarakat. Selain itu, dikatakannya, untuk meningkatkan fungsi masjid sebagai pusat kegiatan sosial ekonomi termasuk sektor pariwisata.

Dalam rangkaian kunjungan wisata ini, juga akan dilaksanakan bakti sosial dan santunan kepada kaum dhuafa di beberapa tempat yang dikunjungi.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Gubernur Rohidin Mersyah terhadap kegiatan ini. Harapannya wisata religi ini dapat berlanjut dan digelar secara rutin untuk mempromosikan objek wisata religi yang ada di provinsi Bengkulu.


Editor: Jean Freire