HUT KOTA Ke-300, Pemkot Gelar Festival Kota Pusaka

Syafruddin
Syarifudin

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com- Dalam rangka menyambut HUT Kota Bengkulu, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pariwisata akan menyelenggarakan Festival Kota Pusaka di Kampung Cina Bengkulu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu Syarifuddin mengatakan sejauh ini tingkat persiapan menjelang hari-H sudah mencapai 85 persen.

“Target kita H-3 HUT Kota Bengkulu, semuanya sudah siap semua,” tukas Syarifuddin ditemui sahabatrakyat.com, belum lama ini.

Di usia Kota Bengkulu yang tidak muda lagi, yakni 300 tahun, Walikota Bengkulu Helmi Hasan, kata Syarifuddin, berharap perhelatan besar ini bisa menampilkan hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Pak Wali mengharapkan di Ultah ke-300 tahun ini, HUT Kota Bengkulu bisa meriah dan tampil beda dari yang sebelumnya, ditambah lagi ada program Pak Wali untuk menghadirkan 300 ribu pemuda hijrah,” lanjut Syarifuddin.

Untuk diketahui dalam perhelatan besar pada 16-17 Maret mendatang akan ditampilkan pergelaran seni Doll, Barongsai, Kuda Lumping, Reog, Sulap dan Tari Kreasi Kota/Kabupaten Se-Provinsi Bengkulu. Termasuk 100 jajanan kuliner disepanjang jalan Kampung Cina.


Penulis: HALIAN SAHRI

Editor: Jean Freire