Jepret-Jepret Usai Dhuhur, Pegawai Pajak Abadikan Awan Cinta di Atas Masjid Sultan Abdullah

Awan Cinta di atas Masjid Sultan Abdullah Lebong/foto: FB Makhfal
Awan Cinta di atas Masjid Agung Sultan Abdullah Lebong/foto: FB Makhfal Nasirudin

LEBONG, sahabatrakyat.com– Selain menjadi tempat ibadah, Masjid Agung Sultan Abdullah Lebong yang berlokasi di Tubei memang menjadi salah satu ikon wisata di Bumi Swarang Patang Stumang. Bagi masyarakat Lebong, umumnya, apalagi pendatang, menyempatkan diri mengabadikan kemegahan masjid jarang dilewatkan. Baik sambil selfie, bersama keluarga, rekan kerja, atau siapa saja.

Sudah banyak gambar masjid kebanggaan masyarakat Lebong ini yang beredar luas di berbagai media, terutama media sosial. Namun, dari berbagai gambar itu barangkali hasil jepretan Makhfal Nasirudin, pegawai di Departemen Keuangan RI, ini adalah salah satu yang langka, unik, sekaligus mengundang perhatian netizen.

Awan Cinta. Begitu Makhfal menamai hasil jepretannya. Judul foto itu menampilkan awan di langit Lebong yang membentuk rupa hati. Yang tak kalah menarik adalah posisi awan dari sudut atau angel dia memotret tampak seperti persis di atas masjid.

“Tak sengaja, berhasil mengabadikan awan cinta. Semoga Allah mencintai jamaah masjid ini, semoga Allah meridhai masyarakat sekitar masjid ini… Aamiin..

Masjid Agung Sultan Abdullah di Tubei Kabupaten Lebong.

Begitu rangkaian kalimat dalam beranda facebook Makhtal yang diposting 24 Januari 2019. Hingga pukul 11.44 WIB, Jumat (25/1/2019) postingan itu sudah di-like 134 netizen dan mendapat 34 komentar.

Kepada sahabatrakyat.com, Makhtal berkenan berbagai cerita tentang Awan Cinta di atas Masjid Sultan Abdullah itu.

“(Itu) kebetulan aja. Habis sholat dhuhur kemaren saya foto2. Pas sampai rumah kok awannya berbentuk cinta,” kata Makhfal yang dibincangi via inbox. Dia bilang, saat membidik masjid, ia tak bisa melihat awan karena cuaca yang terik nan silau.

Lewat kamera Canon EOSM10-nya, Makhfal mengaku mengambil beberapa gambar bangunan masjid. Satu di antara gambar yang menarik perhatiannya itu-lah yang dia posting setelah proses editing sedikit. “Ada edit contras sama white balance aj, mas” katanya.

Makhfal memang sudah lima tahun terakhir menikmati hobi photografi. Ia mengaku tak punya minat khusus terhadap objek yang mau diabadikan. Apa yang menarik perhatian, itulah yang dia bidik. “Apa yang saya liat dan suka saya foto,” ujarnya.


Penulis: AKA BUDIMAN

Editor: Jean Freire