Iklan Kemendes

Lomba Layang-Layang di Bengkulu Utara Disambut Antusias

Peserta Lomba Layang-Layang dan Pejabat Pemkab BU foto bersama

BENGKULU UTARA- Upaya Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Utara dalam menggali dan mengembangkan potensi serta mempromosikan pariwisata, terkhusus wisata alam, terus dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisata, baik domestik maupun mancanegara.

Tahun ini dalam rangka memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, Dispar menggelar even Bukit Barisan di lapangan obyek wisata alam (TWA) Palak Siring Kemumu, Kecamatan Arma Jaya, Bengkulu Utara, Selasa, (27/11/2018).

Even Bukit Barisan ini diawali dengan lomba layang-layang, lomba foto landscape dan lomba video dokumenter tentang kepariwisataan Bengkulu Utara yang diikuti oleh masyarakat umum.

“Even Bukit Barisan ini merupakan rangkaian dari even-even sebelumnya. Even Bukit Barisan sendiri adalah yang pertama kali di Kabupaten Bengkulu Utara dengan menggelar lomba layang-layang,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara Mustarani Abidin, SH saat dibincangi awak media.

Laporan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara Mustarani Abidin SH

Mustarani menjelaskan, Lomba Layang-Layang digelar dengan tujuan mempromosikan dan menarik wisatawan domestik maupun mancanegara sehingga berkunjung ke Bumi Ratu Samban untuk menikmati keindahan wisata-wisata yang ada.

“Harapan kita ke depan dengan selalu mempromosikan wisata-wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara melalui even-even yang diselenggarakan akan mampu mendatangkan wistawan-wisatawan lokal, maupun dari luar daerah,” ujar dia.

Sementara itu, Dedek, salah satu peserta lomba layang-layang mengapresisasi dan mengaku sangat antusias mengikuti perlombaan ini. Dirinya sangat senang diadakannya perlombaan ini karena layang-layang adalah permainan masa kecil yang patut dilestarikan dan dapat memacu kreatifitas yang menarik dan unik.

Sambutan Bupati BU yang diwakili Asisten III

“Saya bersama teman-teman yang lain sangat senang dengan adanya event ini, ini yang pertama kali disini, perlombaan layang-layang ini kita sangat antusias mengikutinya, karena untuk membuat layang-layang yang unik, kreatif butuh pemikiran dan ide-ide,” ungkapnya.

Dedek berharap kepada Pemerintah Daerah yakni Dispar Bengkulu Utara, even seperti ini hendaknya dijadikan agenda tahunan. “Seperti lomba layang-layang, foto alam, vidio tetang alam dan lomba lainnya yang bisa menyalurkan bakat dan kreatifitas kita dan para peserta lainnya,” cetusnya.

Penyerahan Kotak Sampah secara simbolis

Kata Dedek, even ini sangat positif. Selain membudayakan permainan masa kecil, even ini juga dapat mendatangkan para pencinta layang-layang dari luar Kabupaten Bengkulu Utara sekaligus promosi wisata. (ADV/MS. Firman).


 

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts