Penutupan FBR, 4 Kesenian Manca Negara Kolaborasi dengan Musisi dan Seniman Indonesia

Festival Bumi Rafflesia (FBR) 2019 yang berlangsung selama 5 hari (18 - 22 Juli 2019) secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, Senin malam (22/7/2019)
Festival Bumi Rafflesia (FBR) 2019 yang berlangsung selama 5 hari (18 – 22 Juli 2019) secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, Senin malam (22/7/2019)

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Festival Bumi Rafflesia (FBR) 2019 yang berlangsung selama 5 hari (18 – 22 Juli 2019) secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, Senin malam (22/7/2019).

“Kegiatan ini tercatat dalam kalender Kemenpar RI dan salah satu event nasional yang menampilkan potensi, produk unggulan serta kesenian daerah yang dimiliki Provinsi Bengkulu,” ujar Nopian saat menutup kegiatan mewakili Gubernur Bengkulu.

Bengkulu merupakan lokasi yang kaya akan wisata, baik alam, kuliner, maupun sejarah. Jadi para tamu wisatawan, baik itu dalam negeri dan luar negeri tentu mendapatkan kepuasan tersendiri ketika mencoba mengunjungi dan mencicipi apa yang disuguhkan.

“Beragam wisata dapat dinikmati di Bumi Rafflesia, mulai sejarah, makanan, maupun panorama alam. Para wisatawan mancanegara yang hadir semoga mendapatkan kesan baik selama disini dan kembali lagi dilain waktu,” kata Nopian.

Kata Nopian, kegiatan ini juga bertujuan sebagai langkah peningkatan ekonomi masyarakat melalui transaksi yang dilakukan selama kegiatan berlangsung.

“Sementara, bagi wisatawan yang hadir pada FBR 2019 ini, kami ucapkan terimakasih atas kedatangan dan partisipasinya. Semoga ke depan pelaksanaannya berlangsung lebih baik lagi,” katanya.

“Perputaran ekonomi sangat besar disini, dari transaksi jual beli produk yang dilakukan selama kegiatan berlangsung. Jadi, semoga Festival Bumi Rafflesia tetap konsisten masuk dalam Top 100 Calender Of Event Kementerian Pariwisata.

“Terakhir, Dispar segera lakukan evaluasi kegiatan ini agar kedepan menjadi lebih meriah, menarik, dan kreatif sehingga menarik minat masyarakat,” terang Sekda

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata M. Irsan menyampaikan beberapa rangkaian lomba sudah terselenggara dengan baik dan lancar serta sudah mendapatkan pemenangnya dari masing-masing kategori lomba.

Tingkat partisipasi masyarakat pun, sangat bagus selama lima hari kegiatan ini terselenggara. Stand pameran, kuliner, dan kopi selalu banyak dikunjungi pengunjung.

“Malam ini kita akan membagikan hadiah bagi pemenang, seperti lomba busana, lukis, dol, tari kreasi, serta stand terbaik. Dalam penyelenggaraan FBR 2019 ini berlangsung sangat baik, semoga kedepan kegiatan ini tetap bertahan dalam Top 100 calender of event,” jelas Irsan.

Di akhir acara, kesenian dari 4 negara (USA, Korea Selatan, Malaysia, dan Singapura) tampil berkolaborasi dengan musisi dan penari dari Indonesia (Bengkulu & Riau). Serta penampilan Nirwana Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang penampilannya memukau penonton.


Editor: Jean Freire