Iklan KPU Kota Bengkulu 1

Arung Jeram di Sungai Lais Desa Kuro Tidur

Iklan HUT Lebong Purwanto 745 x 300 px
Kepala Desa Kuro Tidur Alex Nauli Harahap di lokasi arung jeram

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Desa Kuro Tidur, Kecamatan Kota Arga Makmur merupakan salah satu tujuan wisata di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Selain menawarkan air terjun di kaki Bukit Barisan dan habitat bunga Raflesia, kini Desa Kuro Tidur juga menjadi lokasi wisata petualangan baru yakni arung jeram.

“Sekian lama kami rencanakan. Hari ini baru terwujud. Terlihat dari banyaknya wisatawan dari luar daerah yang datang hari ini,” kata Kepala Desa Kuro Tidur Alex Nauli Harahap, Rabu (9/5/2018) kepada sahabatrakyat.com saat dibincangi dibincangi di area star pengarungan.

Hari itu ada sebanyak 27 perahu karet diturunkan dari berbagai kabupaten di Provinsi Bengkulu untuk mendukung launching wisata arung jeram Sungai Lais Desa Kuro Tidur.

“Alhamdulillah hari ini diresmikan oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara. Selain dihadiri ratusan peserta, launcing wisata arung jeram ini dihadiri Sekertaris Daerah, pihak Polres Bengkulu Utara, Kodim 0423/BU, Kejari Argamakmur, Ketua Pengadilan dan segenap jajaran Organisasi Perangkat Daerah serta masyarakat Bengkulu Utara,” beber Alex.

Peserta Launching arung jeram di Desa Kuro Tidur

Alex berharap, ke depan wisata arung jeram bisa ikut mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar dan mendapat dukungan berbagai pihak dengan memperkenalkan serta mengembangkan potensi wisata lainnya.

Ia berkeyakinan tergalinya potensi yang dimiliki dapat membentuk kemandirian desa dimasa mendatang.

Apalagi dukungan masyarakat yang hadir dalam acara peresmian tersebut sangat tinggi.

“Memiliki kepala desa yang kreatif dan aktif, apalagi masih energik, dengan niat tulus membangun desa, ini menjadi momentum memotivasi generasi muda untuk terus bergerak menggembangkan desanya,” kata seorang warga. (ADV)


Penulis: MS Firman

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts

Iklan KPU Kota Bengkulu 2