Iklan Kemendes

Cerita Manusia Pendek di Hutan Batu Layang

Hutan Desa Batu Layang Air Dingin Hulu Palik/firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Cerita tentang orang-orang berukuran kerdil ternyata ada di bagian barat Kabupaten Bengkulu Utara, tepatnya di Desa Batu Layang, Kecamatan Hulu Palik. Konon, keberadaan mereka ada di kawasan hutan di wilayah tersebut.

Cerita mengenai keberadaan orang-orang pendek yang hidup di gua-gua di tengah hutan ini terutama diakui keberadaannya oleh warga yang bermukim di hutan Desa Batu Layang kawasan air dingin Hulu Palik.

Sanusi, salah satu warga yang bermukim di sekitar perbukitan Air Dingin yang bersebelahan dengan Air Hulu Palik, mengakui adanya manusia pendek itu kepada sahabatrakyat.com yang berkunjung ke pondok kebunnya baru-baru ini (16/04/2017).

“Manusia pendek sulit dijumpai dan bisa tiba-tiba datang dan menghilang dalam kerimbunan hutan. Namun ada juga yang menganggapnya sebagai makhluk biasa yang sama dengan manusia pada umumnya, hanya secara fisik lebih kecil,” tutur Sanusi.

Kata Sanusi, orang-orang kerdil itu tingginya hanya sekitar 70 cm. Sanusi mengaku pernah melihat jejak kaki orang kerdil di depan pondok tempat dia bermalam.

Untuk mencapai hutan Air Dingin Hulu Palik, kita harus menempuh perjalanan sekitar 10 kilometer. Memasuki kawasan bisa dibilang cukup sulit karena medannya tanah berlumpur dan banyak tanjakan.

Cerita lain menyebutkan, manusia pendek ini memiliki tenaga yang super kuat. “Jangankan motor kita kayu berukuran besar diangkatnya,” ungkap Pati, seorang warga lainnya yang pernah berkebun di sana.

Kisah “orang pendek” di hutan Batu Layang Air Dingin Hulu Palik ini, belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa mereka benar-benar ada. Keberadaan mereka hanya diketahui dari cerita warga yang mengaku pernah melihatnya.

“Siapakah mereka? Tidak ada yang tahu,” tutup Pati.

 

==============

Penulis: MS Firman

Editor: Jean Freire

Komentar Anda
iklan kibar

Related posts