Korban saat dimakamkan di TPU Desa Taba Tembilang/ist

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Kabut duka menyelimuti keluarga Robi-Esi, warga Desa Taba Tembilang, Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara. Mereka ditinggal Santi, sang anak yang baru berumur setahun satu bulan setelah tercebur ke dalam sumur di belakang rumah.
Peristiwa naas itu terjadi pada Minggu (22/7/2018) sekitar pukul 11.45 WIB. Bermula ketika korban
dan kakak laki-lakinya bernama Pigo (3 tahun) bermain di dekat sumur di belakang rumah.
Diduga saat asyik bermain, ada mainan korban yang terjatuh atau masuk ke sumur berkedalaman 12 meter itu. Ia lalu berusaha mengambilnya. Naas, korban terjatuh.
Mengetahui adiknya masuk sumur, Pigo lantas berteriak minta tolong kepada ibunya Esi (30 tahun). Ibu korban yang mendengar lantas mencari tahu apa yang telah menimpa anaknya.
Di tengah kepanikan ia pun bergegas meminta pertolongan kepada tetangga bernama Riskan (35 tahun).
Riskan yang mendatangi lokasi kejadian lalu masuk ke dalam sumur yang berisi air dengan kedalaman air sekitar 3 meter dan mengambil jasad korban yang berada di dalam dasar sumur.
“Saat jasad korban diangkat masih dalam posisi tenggelam. Korban sempat dibawa ke RSUD Argamakmur dan sempat diberikan alat bantu berupa alat detak jantung namun nyawa korban tidak dapat terselamatkan,” terang Kapolres AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIk MM melalui Kasat Reskrim AKP Jufri SIk kepada sahabatrakyat.com.
Dikatakan Jufri, dari pihak keluarga menolak untuk diotopsi. Mereka mengikhlaskan meninggalnya korban.


Pewarta: MS Firman
Editor: Jean Freire