Dukung TEGAS, Sultan Siap Ngamen di Lebong, Sultan: Ini Tanggungjawab Moral…

Salah satu aksi panggung Sultan Tanjung/Foto: FB Sultan Ku

LEBONG, sahabatrakyat.com– Jika tak ada aral melintang, penyanyi pop dan slow rock Melayu, Sultan Tanjung bakal turun ke Lebong. Rencananya, Sultan bakal mengamen dari satu titik ke titik lainnya demi menggalang dukungan bagi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lebong Nomor Urut 4, TEGUH-NASIRWAN.

Lebong memang sudah tak asing bagi sosok Sultan. Sebab beberapa waktu lalu pelantun lagu ‘Cinta Dimana Kini’ itu juga sudah pernah datang ke bumi Swarang Patang Stumang. “Sudah tiga kali kalau nggak salah, ya,” kata Sultan kepada sahabatrakyat.com tadi malam (25/11/2020).

“Saya sudah kenal Lebong sejak pemekaran dulu. Barangkali saya ini satu-satunya artis nasional yang ikut hadir dalam deklarasi pemekaran Lebong di tahun 2000-an,” ungkap Sultan.

Karena itu, kata Sultan, ke Lebong baginya adalah serupa dengan pulang kampung. Ia merasa punya ikatan batin dengan daerah ini sehingga merasa punya beban moral untuk ikut serta memajukannya.

“Jadi bagi saya ini sama dengan pulang kampung saja. Jadi lebih kepada acara santai dan silaturahim saja dengan masyarakat Lebong yang baik dan ramah. Apalagi saya juga punya fans di sini,” ujarnya.

Kiprah dan karya Sultan Tanjung/Kredit Foto: FB Sultan Ku

Kenapa TEGAS?

Lebih lanjut Sultan mengakui dukungan kepada pasangan TEGUH-NASIRWAN bukan tanpa alasan. Sultan mengaku sudah mengenal sosok TEGUH REP sejak lama. “Beliau sudah seperti abang saya sendiri,” katanya.

Karena itu, lanjut Sultan, kedatangannya ke Lebong tak seperti artis atau penyanyi lain yang hanya datang menghibur massa karena dibayar. Sultan mengaku datang sebagai bentuk dukungan untuk memenangkan pasangan TEGUH-NASIRWAN.

Sultan mengaku ikut mencermati proses demokrasi yang sedang berjalan.

“Kedatangan saya ini inisiatif saya sendiri. Saya mau Lebong ke depan menjadi lebih baik. Makanya saya mau ajak masyarakat Lebong memilih pasangan TEGAS,” katanya.

Di sisi lain, Sultan mengimbau agar pesta demokrasi yang sedang berlangsung ini berjalan dengan baik. Meski masyarakat punya pilihan yang berbeda, namun persatuan dan tali persaudaraan dan silaturahim harus tetap diutamakan.

“Anggap saja ini permainan. Tentu nanti ada yang menang dan kalah. Tapi menang dan kalah itu bukan karena dipaksa menang dan dikalahkan. Kita juga mau dorong pemilih tidak asal pilih. Tapi pilih yang terbaik diantara yang baik. Saya yakin orang Lebong hebat-hebat, pintar-pintar,” imbuhnya.

Selain untuk memperkuat pasangan TEGAS, selama di Lebong nanti Sultan menegaskan dirinya akan ikut mengkampanyekan Pilkada damai sekaligus sosialisasi protokol kesehatan.

“Jadi nanti saya memang akan ngamen. Cuma acaranya yang santai saja. Misalnya nongkrong di warung atau dimana yang tidak perlu berkerumun. Jadi tetap pakai masker, jaga jarak sesuai protokol Covid-19,” tandasnya. (**)