Amuk Api Hanguskan Rumah Warga Kota, Kerugian Rp 300 Juta

Petugas dan warga berupaya padamkan amuk api di Pematang Gubernur, Kota Bengkulu/Foto: tribratanewsbengkulu.com

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com Diduga karena adanya korsleting arus listrik, rumah permanen milik Ahmad Pudil (60 tahun) di Jalan Pematang Gubernur 1 No. 48 Rt. 04 Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu Jumat petang (31/07/2020) hangus terbakar.

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK., didampingi Kapolsek Muara Bangkahulu AKP Chusnul Qomar SH. S.IK. MM, melalui Ps. Paur Humas Aipda Widodo menerangkan, peristiwa kebakaran ini diketahui pertama kali oleh pemilik rumah.

Saat itu ia baru saja pulang hendak menunaikan shalat ashar selepas melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga sekitar menyiapkan lokasi yang akan dijadikan tempat pemotongan hewan kurban.

“Saat memasuki rumah, korban mencium bau terbakar dari arah kamar tengah yang saat diperiksa telah sudah ada api yang membakar alat salon sehingga dirinya langsung membangunkan anak-anaknya yang tidur di kamar belakang agar segera keluar,” ungkap Widodo.

Dibantu tetangga sekitar, korban kemudian berusaha memadamkan api yang terus membesar hingga merambat ke seluruh bagian rumah.

Mendapat laporan informasi dari masyarakat, lanjut Widodo, Polsek Muara Bangkahulu dibantu anggota piket dan tim identifikasi kemudian langsung datang ke Lokasi untuk memberikan bantuan dan tindakan pengamanan.

“Api dapat dipadamkan pada pukul 17.15 WIB dengan bantuan 6 unit PBK,” katanya dilansir Tribratanewsbengkulu.com, Sabtu (01/08/2020).

Atas musibah kebakaran ini, tandas Widodo, korban mengalami kerugian hingga Rp 300 juta. Pihaknya masih menyelidiki penyebab utama kebakaran.

Terpisah, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH, menyampaikan himbauan untuk masyarakat agar dapat lebih berhati-hati dan turut andil dalam usaha menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.


Editor: Jean Freire