DPRD Kota Gelar Sidak Ditemukan Aset Kota Terbengkalai

Sahabatrakyat.com – Gedung Perpustakaan PGRI Kota Bengkulu senilai lebih kurang Rp 400 juta terkesan dibiarkan terbengkalai, kerusakan terjadi dimana-mana. Hal ini diketahui setelah Komisi III DPRD Kota Bengkulu menggelar Sidak (inspeksi mendadak) ke gedung yang telah selesai pekerjaannya pada Oktober 2017, Selasa (29/01/2019).
Komisi III kecewa dan menyayangkan hal ini bisa terjadi. Untuk itu OPD terkait akan segera dipanggil untuk dimintai keterangan lebih lanjut, seperti Dinas PUPR, Dinas Pendidikan dan PGRI. Langkah penyelamatan aset harus segera dilakukan, jika tidak ingin uang rakyat menjadi sia-sia
“Kita prihatin melihat  bangunan  gedung ini sudah 80 persen selesai, tidak ditindaklanjuti  dan terbengkalai sehingga  sebagian  material  bangunan hilang siapa yang bertanggungjawab. Kita ajak Hearing dulu OPD terkait dan pengen tahu permasalahannya apa, sampai saat ini gedung ini belum serah terima,” kata Sudisman  Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu.
Ingin tahu dulu kendalanya sehingga tidak selesai inikan sudah 80 persen dan membenahi tidak terlalu banyak, secara fisik sudah berbentuk bangunan, sebelum dianggarkan kembali  akan dilakukan audit kenapa sampai terbengkalai seperti ini. Kenapa PGRI tidak mempertanyakan
Ditambakan Sandy Birnando, anggota Komisi III DRPD Kota Bengkulu, Kami sebagai dewan kota bagian komisi III  sangat menyayangkan sampai gedung ini terbengkalai dan hancur, kenapa bangunan ini tidak difungsikan.
“Sangat mengecewakan kita sebagai dewan jangan sampai ini lebih hancur lagi, menurut  informasi bangunan gedung ini sudah 100 persen terkait dengan air yang belum. Secara  fisik gedung ini sudah layak huni,” tutupnya. (Adv/Rs)

Saat sidak