230 Siswa Bintara Resmi Jalani Pendidikan

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com– Upacara pembukaan pendidikan pembentukan bintara Polri tahun 2020 yang lulus seleksi melalui Pangda Polda Bengkulu, digelar Selasa pagi (17/11/2020) dipimpin langsung Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono., M. Si.

Adapun 230 siswa bintara Polri yang akan mengikuti pendidikan di SPN Polda Bengkulu itu terdiri dari 220 Polisi Tugas umum (PTU), 8 Bintara Kemampuan Khusus (bakomsus), dan 2 orang Rekruitmen Pro Aktif (Rekpro Aktif).

Upacara di Lapangan Hitam SPN Polda Bengkulu ini tidak banyak dihadiri peserta mengingat masih dalam masa pandemi covid-19. Meski demikian, tampak sejumlah petinggi Polda dan pejabat teras di Rejang Lebong.

Mereka adalah Wakapolda Bengkulu, Bupati Rejang Lebong, Ketua DPRD Rejang Lebong, para PJU Polda Bengkulu, Kapolres Rejang Lebong, Dandim 0409 Rejang Lebong, dan Kajari Rejang Lebong.

Pada kesempatan itu Kapolda Irjen Teguh menyampaikan amanat Kapolri yang meminta supaya pelaksanaan program pendidikan berjalan dan berlangsung efektif dengan tetap menenerapan protokol kesehatan selama pendidikan, memberikan sarana dan prasarana selama masa pendidikan dan pelatihan kepada calon siswa.

“Belajarlah menjadi polisi yang baik yang nantinya akan hadir di tengah masyarakat, kalian lah yang nanti melanjutkan program Polri, tetap jaga kesehatan dan jalankan protokol kesehatan covid-19”. pesan Irjen Teguh.

Irjen Teguh berharap setelah selesai pendidikan nanti, para polisi muda ini tetap menjunjung tinggi norma di masyarakat dan mentari segala aturan Negara.


Pewarta: Jean Freire