Anggota DPR RI dan Gubernur Resmikan Masjid Swadaya di Curup Selatan

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com– Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, warga Kelurahan Air Putih Baru, Kecamatan Curup Selatan, Rejang Lebong mendapatkan berkah yang luar biasa. Betapa tidak, masjid yang mereka impikan selama ini sudah resmi berdiri dan sudah bisa dimanfaatkan untuk kegiatan peribadatan, terlebih lagi selama bulan suci ramadhan mendatang.

Prosesi peresmian masjid bernama Al-Azhar ini juga tak tanggung-tanggung. Dilakukan langsung oleh petinggi negara dan daerah, yakni Anggota DPR RI M. Soleh, yang merupakan penyumbang terbesar dari berdirinya masjid tersebut, dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah serta Bupati Rejang Lebong Syamsul Efendi yang juga turut meresikan masjid yang terletak di jalan lintas tersebut.

Selain itu hadir pula sejumlah pejabat lain wakni Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah, Ketua DPRD Mahdi Husen, anggota DPRD Wahono dan Ali serta Putra Mas Wigoro, Kajari, Kapolres serta pejabat dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Anggota DPR RI M. Soleh menyampaikan rasa bangganya atas telah berdirinya masjid impian masyarakat Air Putih Baru tersebut. Apalagi masjid tersebut butuh perjuangan dan pengorbanan dari masyarakat Air Putih Baru karena masjid tersebut dibangun dengan swadaya masyarakat, ditambah dengan bantuan dari para donatur.

“Masjid ini dibangun atas dasar semangat kebersamaan, keinginan masyarakat untuk memiliki masjid megah yang luar biasa kemudian membukakan jalan hingga bisa terwunjud seperti sekarang, terima kasih kepada semua masyarakat, dan para donaturnya,” sampai Soleh.

 

Namun yang lebih penting lagi, menurut politisi Partai Golkar ini, dengan masjid yang sudah terbangun dan berdiri megah harus bisa diimbangi dengan banyaknya masyarakat yang beribadah di masjid tersebut. Jangan hanya megah bangunan masjidnya, namun juga harus makmur masjidnya.

“Masjid sudah megah, tinggal bagaimana lagi meramaikannya, memakmurkanya, ini menjadi tugas kita semua untuk memakmurkan masjid Al-Azhar ini,” terang Soleh.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai meninjau langsung Masjid dua tingkat tersebut menyampaikan pujiannya kepada masyarakat setempat yang telah membangun masjid yang besar dan megah. Berdirinya masjid serta pula telah diresmikan menurut Rohidin menjadi momen baik menyambut ramadhan.

“Masjid baru, semangat baru ini momen baik dalam menyambut ramadhan, ini bangunan yang cukup megah dan ini dibangun dengan swadaya masyarakat setempat, ini menunjukkan masyarakatnya memiliki nilai-nilai keagamaan yang luar biasa,” sampai Rohidin. (brn)