Bermaksud ke Kebun Sawit, Warga SAM Tewas Disengat Listrik

Polisi saat meninjau lokasi kejadian/Foto: Ist

SELUMA, sahabatrakyat.com– Turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa warganya, Kapolsek Semidang Alas Maras Polres Seluma Polda Bengkulu IPDA Prengki Sirait, SH, bersama Anggota tadi malam Kamis (12/11/2020) datang melayat ke Desa Lubuk Betung Kecamatan Semidang Alas Maras.

Dikonfirmasi awak media, Kapolsek Semidang Alas Maras menerangkan musibah yang dialami warganya berupa meninggal akibat tersengat arus listrik pada Kamis sore (12/11) dengan korban Rapenda Bin Zaini (18 tahun).

Menurut keterangan saksi Gafur (17 tahun), korban awalnya pergi dibonceng temannya Gofur menuju kebun sawit. Setiba di lokasi ujung Desa Lubuk Betung ada jalan menurun sehingga korban yang membawa gala fiber (alat panen sawit) turun dan berjalan kaki.

“Naas, tanpa disadari ujung gala fiber menyentuh kabel tegangan tinggi sehingga korban tersentrum” terang Kapolsek.

Saksi bersama warga setempat telah berupaya menyelamatkan dengan membawa korban ke RSUD Hasanudin Damrah Kota Manna, namun tidak terselamatkan sehingga kemudian dibwa pulang kerumah duka.

“Keluarga korban menyatakan ikhlas menerima kejadian ini sebagai musibah dan menolak proses otopsi atau proses penyelidikan sehingga korban rencananya akan segera dikebumikan,” pungkasnya sembari memberikan himbauan agar warga dapat semakin berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.


Pewarta: Jean Freire