BKAD BU-PT Taspen Sosialisasi Ketaspenan bagi ASN Jelang Purna Tugas

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com – Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bengkulu Utara bekerjasama dengan PT. Taspen Provinsi Bengkulu menggelar Sosialisasi Program Ketaspenan dan Layanan Perbankan Bagi ASN Yang Akan Memasuki Purna Tugas, Rabu (27/10/2021) di aula BKAD Benglulu Utara.

Kegiatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki purna tugas itu dihadir Sekretaris BKAD Bengkulu Utara Masrup, S.St.Pi, MM, Kepala PT. Taspen Cabang Bengkulu Fani Yudha Widianto, Kepala BKSDM Setyo Budi Raharjo, Kepala Mandiri Taspen Cabang Bengkulu Raldo Caesar, serta PNS peserta sosialisasi.

Kepala BKAD Kabupaten Bengkulu Utara Fitriansyah, S.STP, MM melalui Sekretaris BKAD Masrup, S.St.Pi menjelaskan kegiatan ini menindaklajuti Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor K26-30/V106-10/99 tanggal 06 November 2015 Perihal Pembayaran Pensiun dan Tabungan Hari Tua (THT) secara Otomatis bagi Pegawai Negeri Sipil yang Mencapai Batas Usia Pensiun.

Masrup menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Taspen Cabang Bengkulu dan Kepala Mandiri Taspen Cabang Bengkulu yang telah bersedia memberikan sosialisasi termasuk juga merekam data PNS yang menjelang masa pensiun.

Masrup menerangkan sosialisasi sendiri dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dengan peserta sekitar 50 orang dan sesi kedua juga sekitar 50 orang demi mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Masrup berharap melalui sosialisasi ini peserta benar-benar bisa mendapat pengetahuan dan pemahaman terkait aturan-aturan pensiun. “Semoga bapak-bapak dan ibu-ibu bisa memanfaatkan kegiatan sosialisasi ini dengan baik,” kata Masrup. (ADV/MS Firman)