Bupati Mian: Jangan Kasih Kendor Memutus Covid-19!

Bupati Mian saat memberi arahan dan instruksi kepada ASN di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara, Jumat (22/10/2021)/Foto: firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian meminta semua jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara untuk terus bersama-sama berkomitmen dan berjuang dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Jangan kasih kendor dalam memutus penyebaran covid- 19 di Kabupaten Bengkulu Utara,” sampai Bupati Ir H Mian saat dibincangi sahabatrakyat.com usai mempimpin apel gabungan di halaman Pemkab Bengkulu Utara, Jumat (22/10/2021).

Bupati Mian menjelaskan, pandemi Covid-19 masih menjadi bagian pekerjaan dengan target prioritasnya adalah memutus penyebaran covid-19. “Harus terus kita laksanakan tidak boleh kendor, tidak boleh menyerah dan mudah-mudahan Allah selalu melindungi kita semua dan kehidupan ini kembali normal kembali,” kata Bupati Mian.

Mian memaparkan, berbagai upaya telah dan akan terus dilaksanakan pemerintah daerah. Kepada unsur pimpinan, kepala OPD dan segenap jajaran ASN ia juga memberikan apresiasi atas apa yang sudah dilaksanakan selama ini.

“Yang namanya wabah terus berkembang tentunya kerja-kerja kita belum tuntas sehingga hari ini sedikit prihatin, semula kita berada di level 2 sekarang naik menjadi level 3. Artinya ada beberapa variabel yang harus kita tingkatkan, tidak bisa kerja sendiri tetapi harus dikerjakan bersama-sama,” tukasnya.

Karena itu, lanjut Mian, apel gabungan yang baru dilaksanakan dimaksudkan agar semua punya narasi yang sama, mempunyai pola pikir, pola tindak yang sama di tengah-tengah masyarakat. Mian meyakini pekerjaan yang berat bisa menjadi ringan dan mudah jika dilakukan bersama.

“Sesuai instruksi, semua jajaran ASN harus menyentuh masyarakat untuk menyatukan dua variabel ketaatan, displin protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi. Karena dua variabel ini sangat penting,” tegas Mian.

“Kita punya 6.000 lebih ASN yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara ketika mindset-nya itu sama bagaimana masyarakatnya semua kita dorong kesana kita rasa kerja ini bukan suatu kerja yang berat.”

Sementara itu, usai apel gabungan Bupati Mian juga langsung mengagendakan rapat bersama camat se-Kabupaten Bengkulu Utara.


Pewarta: MS. FIRMAN