Bupati Mian Pastikan Tak Ada Jual Beli di Mutasi Pejabat Bengkulu Utara

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian memastikan tak ada praktik jual beli jabatan pada mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara yang berlangsung pada Jumat (3/9/2021) atau pada mutasi akan datang.

“Melalui awak media, kalau ada hal di luar sepengetahuan pimpinan karena jual beli jabatan tidak akan terjadi, saya sudah komitmen periode pertama, periode kedua kita tidak mungkin menodai periode pertama yang sudah kita laksanakan dengan clear, kemudian di penghujung ini kita juga harus komitmen, saya pastikan tidak ada jual beli jabatan, semua kita minta untuk kerja,” tegas Mian.

Mian menjelaskan, untuk pengisian jabatan eselon II, mutasi tidak bisa dilaksanakan serta merta. Selain mempertimbangkan protokol kesehatan, perlu juga dilaksanakan job fit. Termasuk melihat serapan anggaran beberapa OPD selama enam bulan terakhir.

“Kita tidak langsung serta merta setelah 6 bulan boleh mutasi langsung melakukan mutasi, tidak seperti itu, papar Mian. “Kita masih harus di setiap OPD itu punya beban pekerjaan yang memang masih harus diselesaikan, hanya ini ada beberapa kecamatan yang kosong ini segera kita isi, disamping itu DPR juga harus segera membahas,” katanya.

Daftar mutasi yang dilakukan hari ini, ketika awak media meminta untuk didokumentasi kepada Kasubbid pengembangan karir, Widodo di ruang pola Setdakab BU tidak mau memberi dengan alasan mau pamitan sama bos sembari meninggalkan awak media.

Sayangnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Utara, Setyo Budi Raharjo, ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApps terkait daftar mutasi terkesan tidak boleh didokumentasi awak media tidak memberi tanggapan sampai berita ini dirilis.


Pewarta: MS Firman