Coffee Morning Bersama Insan Pers, Kapolres BU Ajak Sukseskan Vaksinasi

Coffee Morning Polres Bengkulu Utara Bersama Insan Pers, Rabu (24/11/2021)/Foto: Firman

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Meski status PPKM sudah di level 1, namun ketaatan terhadap protokol kesehatan Covid-19 harus terus tetap ditegakkan. Tidak boleh kendor apalagi dilalaikan. Selain itu, demi menciptakan kekebalan bersama (herd immunity), maka program vaksinasi yang digencarkan pemerintah juga harus sukses.

Demikian menjadi intisari dalam pertemuan silaturahmi bertajuk Coffee Morning Polres Bengkulu Utara bersama Insan Media yang bertugas di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara yang berlangsung di Lapangan Hijau Mapolres BU, Rabu (24/11/2021) pagi.

Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto, SIK, MH yang hadir bersama para pejabat utama (PJU) Polres BU beserta jajaran mengatakan peran penting media dalam mensosialisasikan berbagai kebijakan dan informasi pemerintah termasuk Polri.

“Kami harap dukungan dan kerja samanya untuk terus menyampaikan bahwa protokol kesehatan tetap selalu diperhatikan dan kita gencar membantu pemerintah terkait program vaksinasi agar mencapai target. Karena pada prinsipnya, vaksin ini adalah bentuk hak perlindungan bagi warga,” kata AKBP Anton.

Karena itu, Kapolres kembali menghimbau bagi masyarakat yang belum vaksin dan membutuhkan vaksinasi bisa hadir di tempat pelayanan kesehatan yang ada. Atau bisa datang ke Polres Bengkulu Utara. “Kita juga menyiapkan gerai vaksinasi setiap hari untuk masyarakat yang membutuhkan, kita persilakan untuk datang,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolres juga berharap hubungan kerja sama dan sinergisitas Polri dan pers di Bengkulu Utara bisa terus berjalan dengan baik dan lebih meningkat.

“Kegiatan ini pada prinsipnya menjalin komunikasi lebih dalam dengan insan media yang selama ini sudah berjalan, perlu dipertahankan dan ditingkatkan kembali karena kami juga merasa, tanpa dukungan kerjasama dengan rekan-rekan insan pers mustahil bisa memaksimalkan tugas-tugas kita karena insan pers bagian terpenting untuk selalu menyampaikan informasi kepada masyarakat,” jelas Kapolres.

“Ke depan kami meminta dukungan untuk bisa bersama-sama dengan insan media ini bisa memberikan hal-hal yang menyejukan agar situasi di Kabupaten Bengkulu Utara tetap kondusif. Komunikasi yang ada, kami harapkan untuk selalu ditingkatkan. Terima kasih buat insan media telah mendukung kegiatan-kegiatan Polres Bengkulu Utara,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan insan media, Ismail Yugo, menyampaikan bahwa komunikasi dan silaturahmi yang telah terjalin selama ini sudah baik dan aktif.

Meski terkadang ada permasalahan-permasalahan dan berbenturan, maka dengan komunikasi yang baik permasalahan-permasalahan itu bisa diatasi dengan baik, ucap Ismail.

“Dalam kondisi ini, mari bersama-sama kita bangkit dari situasi pandemi, karena pandemi ini telah memporak porandakan ekonomi kita semua. Kita satukan tekad dan niat, mari kita bersama-sama bangkit, menyampaikan informasi yang edukatif mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi agar kita cepat hengkang dari masa pandemi”, tutup Ismail.


Pewarta: MS Firman