Dikeluhkan Langka, Andaru Minta Awasi Distribusi Gas Elpiji 3 Kg

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Anggota DPRD Provinsi Bengkulu asal daerah pemilihan Bengkulu Utara, Andaru Pranata, meminta pihak terkait untuk mengawasi dan memastikan distribusi gas elpiji 3 kg dilaksanakan dengan baik sehingga bisa sampai ke masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu disampaikan Andaru menanggapi keluhan warga saat melaksanakan reses di wilayah Kecamatan Giri Mulya belum lama ini. Andaru mengatakan, keluhan itu umumnya disampaikan ibu-ibu yang hadir dalam resesnya.

“Betul, saat saya reses di Kecamatan Giri Mulya pada tanggal 8 Oktober lalu, banyak warga, ibu-ibu yang mengeluh kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 kg. Harapan saya pihak pemerintah melalui dinas terkait gerak cepat, untuk dapat memantau jalur distribusi gas elpiji hingga ke pangkalan,” harap Andaru.

Andaru menambahkan, dinas terkait juga dapat melaksanakan razia bekerjasama dengan aparat guna menertibkan pangakalan atau agen-agen yang diduga bermain-main alias nakal.

“Bahkan sedapatnya memastikan yang menggunakan tabung gas 3 kg adalah masyarakat tidak mampu, serta pendataan kuota harus terus bisa di-update seluruh masyarakat,” ujar politisi PDIP ini.

Menurut Andaru, usaha pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna elpiji 3 kg selama ini sudah cukup bagus. Namun ia menduga kelangkaan dan kekurangan gas elpiji 3 kg yang sering terjadi, akibat ulah oknum yang bermain-,main.

“Maka jangan sampai terjadi penimbunan oleh oknum tidak bertanggungjawab demi mengeruk keuntungan ditengah suasana pandemi Covid-19. Perlu kita renungkan secara bersama saat ini masyarakat saja, sudah susah mencari bahan yang akan dimasak. Jangan lagi ditambah penderitaan baru kelangkaan gas elpiji,” tutupnya.

Lebih jauh, Andaru mengungkapkan bahwa beberapa waktu lalu ia juga telah mendatangi PLN Palembang dalam usahanya menindak lanjuti aspirasi dan keluhan masyarakat terkait masalah listrik PLN yang sering mati di wilayah Bengkulu Utara, sehingga merusak alat elektronik masyarakat.

Kendati belum membuahkan hasil yang cukup memuaskan bagi  warga, kata Andaru, setidaknya ia sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat Bengkulu Utara.


Pewarta: MS Firman