Disdukcapil BU Bantu Pelayanan Dokumen Adminduk Penduduk Rentan

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com – Dalam upaya meningkatkan pelayanan khususnya dalam penuntasan pendataan penduduk rentan Administrasi kependudukan (Adminduk), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) bekerjasama dengan Dinas Sosial dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat untuk mendapat dokumen Adminduk.

Disdukcapil terus mendorong agar selalu memaksimalkan pelayanan untuk penduduk rentan Adminduk yang kerap menemui hambatan.

Suwanto, SH, M.AP Kepala Dinas Duk Capil Kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan kepada awak media, Jum’at (22/4/2022), pelayanan ini dilakukan Disdukcapil dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat untuk mendapat dokumen administrasi kependudukan dalam hal ini bekerjasama dengan Dinas Sosial, jelasnya.

Penduduk rentan kerap menemui hambatan akan kepemilikan dokumen administrasi kependudukan seperti, para lansia, Orang Dengan Gangguan Kejiwaan (ODGJ), disabilitas. Dengan pelayanan ini diharapkan semua penduduk rentan dapat memiliki dokumen administrasi kependudukan.

Sejauh ini ada 163 orang penduduk rentan, 6 orang sudah mendapatkan dokumen administrasi kependudukan, sehingga masih ada 157 orang yang akan menjadi target sasaran setelah lebaran, jelas Suwano.

Lanjutnya, pihaknya sudah melakukan pelayanan keliling di kecamatan Enggano, Padang Jaya, Putri Hijau, Napal Putih, Ketahun, dan Ulok Kupai, sedangkan untuk 13 kecamatan lainnya akan dilaksanakan setelah lebaran.

Suwanto menambahkan, Disdukcapil selalu siap untuk membantu mendukung sarana prasana pelayanan dokumen adminduk bagi para penduduk rentan. (Adv/MS. Firman).