Ditlantas Polda Bengkulu Salurkan Beras ke Tukang Parkir

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com- Dit Lantas Polda Bengkulu kembali menyalurkan bantuan berupa beras untuk 358 tukang parkir se-Kota Bengkulu, Minggu (15/06/2020). Aksi peduli Polri itu dipimpin langsung Dir Lantas Polda Bengkulu AKBP Budi Mulyanto S.Ik.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH mengungkapkan pembagian beras ini merupakan upaya untuk menyongsong dan mendukung New Normal Life yang dilaksanakan pemerintah.

“Kita pilih tukang parkir karena mereka ini rentan Covid-19. Sehingga sangat terdampak dengan mewabahnya Covid-19 ini terhadap penghasilannya,” jelas Sudaro.

Sudarno mengatakan dengan adanya pembagian beras ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi petugas parkir se Kota Bengkulu dalam menghadapi New Normal Life menuju kehidupan yang normal kembali.

“Jangan dinilai jumlahnya, tapi inilah bentuk kepedulian kami. Mari kita bersinergi, bahu membahu melawan Covid-19 ini untuk menyongsong kehidupan normal seperti sebelumnya,” katanya.

Sudarno menambahkan, pembagian beras ini juga dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020. Selain menyerahkan bantuan tersebut, kepada petugas parkir juga disampaikan dan disosialisasikan untuk terus melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan keseharian, baik ditempat kerja maupun di rumah.

“Kita dukung dan laksanakan New Normal Life ini sesuai dengan protokol kesehatan. Terapkan protokol kesehatan ini di tempat kerja, juga saat berada di rumah. Kita yakin jika ini dilaksanakan, mata rantai penyebaran Covid-19 ini dapat kita putus dan wabah ini berakhir,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Kabid Humas Polda Bengkulu juga berpesan untuk melaksanakan protokol kesehatan. Dengan selalu menggunakan masker jika bepergian, sesering mungkin mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Peran serta semua lapisan masyarakat sangat diperlukan untuk memutus Covid-19 ini. Jadilah pelopor pelaksana protokol kesehatan, dengan ikut mensosialisasikan ke rekan, keluarga juga masyarakat yang kita temui untuk melaksanakan dan mengikuti protokol kesehatan ini,” katanya.


Sumber: Tribratanewsbengkulu | Editor: Jean Freire