Dua Hari Berturut-turut, Pengedar dan Pemakai Ganja di Bengkulu Utara Ditangkap

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Upaya pemberantasan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Bengkulu Utara ( BU ) terus dilakukan oleh Sat Res Narkoba Polres BU. Sepekan ini sudah dua orang diamankan. Masing-masing diduga sebagai pengedar dan seorang diduga pemakai atau pengguna narkoba jenis ganja.

Penangkapan dua pria itu dilakukan di waktu yang berbeda. Pertama, pada Selasa malam (13/10/2020), sekitar pukul 22.30 WIB, polisi menangkap tersangka BJ (24 tahun), warga Desa Taba Tembilang Kec.Arga Makmur.

BJ digulung petugas di gerbang Terminal Pasar Purwodadi Kel. Purwodadi, Kecamatan Arga Makmur setelah sebelum diintai usai polisi menerima informasi warga.

”Setelah kami tangkap, disaat kami lakukan penggeledahan badan, kami berhasil menemukan barang bukti berupa satu paket kecil Narkotika Gol I yang diduga jenis ganja yang dibalut kertas warna putih,” ungkap Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH melalui Kasat Resnarkoba IPTU Rahmat.,S.H.,M.H.

Dikatakan Rahmat, tak puas hanya mendapatkan barang bukti pada saat penggeledahan badan tersangka tersebut, pihaknya langsung menuju ke kediaman tersangka untuk kembali melakukan penggeledahan.

”Di rumah pelaku kami berhasil menyita barang bukti berupa 15 (lima belas) paket kecil narkotika gol I yang diduga jenis ganja,” katanya.

Adapun barang bukti yang berhasil disita polisi dari tangan tersangka di antaranya 16 paket kecil Narkotika jenis ganja, 1 unit handphone android beserta sim card, serta 1 unit sepeda motor merk Honda Blade warna hitam merah.

”Kami duga pelaku ini merupakan pengedar yang meresahkan masyarakat selama ini,” pungkas Rahmat.

Penangkapan kedua dilakukan sehari kemudian, Rabu (14/10/2020). Pelaku berinisial DA (21 tahun) warga Desa Aur Gading, Kecamatan Kerkap.

Rahmat menjelaskan, DA diciduk dari kediamannya. Penangkapan dan penggeledahan di rumah DA disaksikan kepala desa dan warga setempat.

”Setelah kami tangkap, kami bersama Kades dan warga langsung melakukan penggeledahan di sekitar rumahnya dan berhasil menemukan barang bukti Narkoba jenis ganja dalam bentuk lintingan sebanyak 2 linting dan biji ganja di kamar tersangka,” ujar Rahmat.

Rahmat menambahkan, pihaknya masih akan melakukan pengembangan terhadap tersangka untuk mengetahui apakah tersangka terkait dengan tersangka lainnya atau cuma sendiri.


Sumber: tribratanewsbengkulu.com | Editor: Jean Freire