Gerak Cepat Lazizmu dan MDMC BU Bantu Korban Kebakaran

MDMC Bengkulu Utara saat menyalurkan bantuan

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com Akibat musibah kebakaran yang dialami keluarga Rudini (30 Tahun) warga Dusun 1 Desa Karang Anyar 1 Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara mengakibat tempat tinggalnya ludes terbakar.

Rudini bersama keluarganya yang kehilangan tempat tinggal saat ini sementara tinggal di rumah kerabatnya yang tak jauh dari rumahnya yang ludes terbakar.

Mengetahui informasi adanya musibah kebakaran yang menimpa Rudini, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Bengkulu Utara segera bergerak merespon informasi ini dengan melakukan koordinasi melalui Lazizmu dan MDMC Wilayah Bengkulu.

“Kita lalu langsung turun ke lokasi dan menyerahkan bantuan kepada korban didampingi oleh Kades Karang Anyar 1, Saiful Amri dan Camat Kota Arga Makmur Syafarudin. SST. M.Si, yang juga Majelis Sosial di Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bengkulu Utara,” kata Ketua Lazismu Bengkulu Utara, Hendri Firmansyah SE, Senin (1/11/2021).

Lazismu Bengkulu Utara menyalurkan bantuan bagi keluarga Rudini yang tertimpa musibah

MDMC Bengkulu Utara juga menyalurkan bantuan kepada korban berupa pakaian, family kit, beras, sepatu sekolah, ikat pinggang, masker dan hand sanitizer.

“Semoga perhatian kecil dari kami ini dapat bermanfaat bagi Rudini dan keluarga yang terkena musibah, dan mari kita bersama-sama berdoa agar kita semua dijauhkan dari segala macam musibah,” imbuh Hendri.

Lebih jauh Hendri menyampaikan bahwa musibah bisa melanda siapa saja. Sebab sesungguhnya kita adalah milik Allah dan semuanya akan kembali kepada-Nya.

“Kami turut prihatin dengan musibah ini. Di sisi lain kita bersyukur alhamdulillah karena LazisMu Bengkulu Utara dapat memberikan sedikit bantuan sebagaimana amanah dari pergerakan lembaga milik persyarikatan Muhammadiyah, Insya Allah senantiasa memberi untuk sesama,” tutupnya.


Pewarta: MS Firman