Jumlah Kasus Covid Meningkat, DPC GANN Tunda Lomba Mancing

Lomba mancing ditunda mengingat kasus COVID-19 di Rejang Lebong masih tinggi/Foto: sahabatrakyat.com-brn

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com- Melonjaknya kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Rejang Lebong belakangan ini hingga mencapai 1.274 kasus membuat sejumlah aktivitas dan kegiatan tertunda, termasuk kegiatan lomba mancing mania yang akan diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Cabang Gerakan Anti Narkotika Nasional Rejang Lebong (DPC GANN RL).

Kegiatan lomba mancing memperebutkan piala bergilir Bupati Rejang Lebong dalam rangka memperingati hari anti narkotika internasional (HANI) dan memeriahkan HUT Kota Curup ke- 141 yang sedianya digelar pada Minggu (27 Juni 2021) dijelaskan oleh Ketua DPC GANN RL Kgs. Veri Ardiansyah, S.Sos terpaksa ditunda hingga batas waktu tertentu.

Langkah tersebut diambil setelah melihat perkembangan kasus Covid-19 yang terus meningkat di wilayah tersebut.

Selain itu pula penundaan dilakukan setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan Pemkab Rejang Lebong dan pihak kepolisian.

Meski diakui oleh Veri penundaan tersebut tentu akan membuat peserta yang sudah mendaftar dan panitia lomba yang sudah matang kecewa.

“Kita ambil langkah penundaan setelah kita koordinasi kesemua pihak, kemudian juga yang terpenting ini dilakukan karena kondisi yang sangat tidak memungkinkan untuk dilakukan saat ini, sebagaimana kita tahu kasus Covid-19 di Rejang Lebong sedang meningkat drastis, dalam kesempatan ini saya minta maaf kepada semua khususnya peserta yang sudah mendaftar, namun untuk keselamatan dan kesehatan kita semua kami minta dimaklumi,” sampai Veri.

Terkait lamanya penundaan lomba mancing mania yang akan memperebutkan hadiah utama sepeda motor tersebut, pihaknya akan menunda hingga dua pekan ke depan dan selambat-lambatnya dalam kurun waktu satu bulan, sembari melihat perkembangan.

Menurut Veri panitia akan terus menginformasikan jika ada perubahan atas penundaan tersebut.”Kegiatan ini tidak dibatalkan, hanya ditunda saja, nanti panitia akan terus menginformasikan jika ada perkembangan terbaru, kita tahu sekarang ini Rejang Lebong sesuai informasi pihak kepolisian sedang dalam zona merah, maka seluruh kegiatan masyarakat harus ditunda termasuk kegiatan kita,” ujar Veri.

Disisi lain selaku Ketua DPC GANN RL Veri mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pemerintah Rejang Lebong menekan lonjakan Covid-19 di daerah tersebut dengan mematuhi semua aturan prokes, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Dengan masyarakat yang patuh dan disiplin, dirinya meyakini lonjakan kasus Covid-19 dapat ditekan dan kegiatan lomba mancing mania memperebutkan piala bergilir Bupati Rejang Lebong 2021 dapat segera terlaksana.

“Ayo kita sama-sama dukung pemerintah, patuhi prokes, ikuti aturan, segera vaksin, dengan kita patuh saya yakin jumlah kasus Covid-19 tidak akan terus meningkat, dan kegiatan kita dapat segera dilaksanakan,” ajaknya.(brn)