Kapolres Lebong Laporkan BRI Muara Aman ke Polda Bengkulu

AKBP Ichsan Nur

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Diduga telah melakukan tindak pidana perbankan, BRI Unit 1 Muara Aman yang beralamat di Kelurahan Pasar Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara, Lebong, dilaporkan ke Polda Bengkulu. Pelapornya adalah AKBP Ichsan Nur yang juga Kapolres Lebong.

Dilaporkannya BRI Muara Aman itu diungkap Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno kepada wartawan, Selasa (06/10) siang di Bengkulu.

Sudarno mengatakan, laporan oleh Kapolres Lebong itu disampaikan pada Senin tanggal 5 Oktober 2020 sekitar pukul 17.00 WIB.

“Kasusnya terkait pencairan dana anggaran rutin yang tidak sesuai dengan prosedur,” kata Kombes Sudarno tanpa merinci lebih lanjut berapa nilai anggaran yang dimaksud.

“Kita masih mendalami, apakah memenuhi unsur atau tidak. Kalau memenuhi unsur kita proses. Nanti kita sampaikan. Yang jelas dana operasional,” imbuhnya.

Dalam laporannya, Ichsan Nur menyebut peristiwa dugaan tindak pidana oleh Bank BRI Unit Muara Aman itu terjadi pada tanggal 8 Juli 2020 sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur yang dikonfirmasi enggan memberi tanggapan terkait laporan tersebut. “Mohon maaf, no komen untuk itu, kewenangan kapolda,” katanya.


Penulis: RRI Bengkulu | Editor: Jean Freire