Kapolri Pimpin Sertijab, Kapolda Bengkulu Resmi Berganti

Serah Terima Jabatan Kapolda Bengkulu

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz memimpin langsung pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) Pejabat Utama Mabes Polri dan Para Kapolda pagi tadi Jumat (08/05) di Aula Rupatama Mabes Polri Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan.

Di antara Pejabat Utama Mabes Polri dan para Kapolda yang berganti, tampuk kepemimpinan Polda Bengkulu juga mengalami pergantian yang saat ini secara resmi dijabat oleh Brigjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Maluku.

Sementara pejabat yang lama Irjen Pol Supratman, MH, akan menduduki jabatan sebagai sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sespim Lemdiklat Polri.

Kepada awak media, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH., menerangkan mutasi merupakan hal yang biasa di tubuh Polri. Yang agak berbeda adalah karena saat ini sedang mengalami pandemi corona virus disease covid-19 maka berbagai acara pengiring serah terima jabatan untuk saat ini akan ditiadakan sebagai bentuk kepatuhan terhadap protokoler penanganan wabah.


Sumber: Tribratanewsbengkulu.com | Editor: Jean Freire