Kepala BPKD RL Mengundurkan Diri, Sekkab Pastikan Tak Ada Masalah

Kepala BPKD Rejang Lebong saat ini dijabat oleh Plt pasca-pengunduran diri Kepala Badan sebelumnya Wuwun Mirza/Foto: brn-sahabatrakyat.com

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com– Sepekan ini beredar kabar jika Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Rejang Lebong, Wuwun Mirza mundur dari jabatannya. Bahkan saat ini sebagai penggantinya telah ditunjuk pelaksanan tugas (Plt), yakni Kabid Anggaran BPKD, Andi Febriansyah, untuk menjalankan tugas administrasi keuangan.

Adapun yang menjadi penyebab pengunduran diri sang Kaban hingga saat ini tidak diketahui secara pasti. Sekkab Rejang Lebong RA. Denni saat dikonfirmasi terkait pengunduran diri yang bersangkutan membenarkan tanpa menjelaskan apa yang melatar belakangi pengunduran diri Wuwun.

“Masalah jabatan tergantung kepada individu. Apakah individu itu merasa masih bisa melaksanakan tugas di jabatanya atau tidak? Yang bersangkutan yang mengetahuinya,”sampai Denni.

Dibenarkan oleh Denni jika Wuwun selaku Kepala BPKD Rejang Lebong telah meletakkan jabatannya dan surat resmi pengunduran dirinya pun sudah diterima langsung oleh Bupati serta telah disetujui.

Terkait pengunduran diri yang bersangkutan, Denni mengaku pihaknya tidak bisa menolaknya serta memaksakan kehendak untuk tetap mempertahankan yang bersangkutan.

“Kami sendiri tidak bisa menolak atas pengunduran diri yang bersangkutan, Bupati sendiri sudah menyetujui pengunduran diri itu,” terangnya.

Terkait kekosongan posisi Kepala BPKD sekarang ini, disampaikan Denni tidak menjadi masalah. Meski belum ada pejabat definitif, posisi kepala diisi oleh pelaksana tugas yang sudah ditunjuk sehingga tidak akan menganggu proses kegiatan administrasi yang menjadi tupoksi dari BPKD sendiri.

“Saat ini posisi Kaban dijabat Plt, yaitu Pak Andi. Walaupun yang lama mengundurkan diri, maka proses kegiatan administrasi di BPKAD tidak akan ada hambatan, termasuk soal kepengurusan DD dan ADD serta urusan keuangan lainnya,” akhir Denni. (brn)