Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara Monitoring Penyaluran BST

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Suwanto, SH, M.AP melakukan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BST) susulan untuk bulan Maret dan bulan April di Kantor Pos Arga Makmur, Kamis (29/4/2021).

Monitoring yang dilakukan untuk memastikan penerima BST benar-benar masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara, Suwanto, SH, M.AP berharap penyaluran BST ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah virus Corona di Kabupaten Bengkulu Utara, khususnya di wilayah Kecamatan Kota Arga Makmur, yang terdapat 5.223 KPM penerima BST.

Suwanto menegaskan, tak ada pemotongan besaran bantuan yang disalurkan ke setiap penerima. Itu bisa dipastikan karena setiap penerima akan difoto sambil menyertakan KTP dan uang bantuannya. Sehingga semua menjadi sangat transparan.

“Kami akan terus memonitoring setiap kecamatan mengenai proses penyaluran BST,” katanya.

Lanjutnya, sejauh ini tak ada kendala berarti dalam proses penyaluran BST yang dikerjasamakan dengan PT Pos Indonesia. “Kendala kecil tetap ada, namun semua bisa kami atasi,” jelasnya.

Untuk memberikan rasa aman bagi warga penerima BST dari Kementerian Sosial RI yang disalurkan melalui PT. Pos, mendapat penjagaan dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan guna pencegahan Covid 19. (MS. Firman/ADV)