Kesadaran Masyarakat Pulau Enggano Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tinggi

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Kesadaran masyarakat di pulau terluar Indonesia mengikuti vaksinasi Covid-19 begitu tinggi. Terbukti dalam gebyar vaksin yang dilaksanakan di Puskesmas dan beberapa kantor-kantor desa antusias masyarakat Pulau Enggano berdatangan, bahkan ada beberapa warga yang saat berada di Bengkulu pulang ke Enggano untuk mendapatkan vaksinasi.

Ujang Ismail, kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, ketika dibincangi sahabatrakyat.com belum lama ini mengatakan, tenaga kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara tidak kendor mengingatkan masyarakat untuk selalu mejaga protokol kesehatan serta mengajak masyarakat yang belum tervaksin bisa mengikuti vaksin.

“Kecamatan Enggano balance antara dosis pertama dengan dosis kedua, mayoritas masyarakat di pulau Enggano sudah menerima vaksin,” tutur Ujang.

Berdasarkan data yang diterima, sebanyak 73 persen warga Enggano sudah mendapat vaksin dosis pertama dan 68 % sudah vaksin dosis kedua.

Selain gebyar vaksinasi, petugas kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara juga menggelar sunatan massal dan pengobatan gratis untuk masyarakat Enggano.

Sementara itu Kepala Desa Banjar Sari, Supri mengakui antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 ini. “Untuk dosis pertama 490, dosis kedua 360 warga kita yang sudah melaksanakan vaksin,” jelasnya.

“Kita terus memberikan himbauan kepada warga bagi yang belum vaksin untuk segera mengikuti vaksin mengingat pentingnya vaksin bagi tubuh kita,” singkat Supri.


Pewarta: MS Firman