Nahkodai PP, Hasdiansyah: Mari Kedepankan Kesatuan dan Persatuan

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang digelar di pesanggrahan Kemumu, Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, Jum’at (9/4/2021).

Muscablub dibuka langsung oleh Ketua MPW PP Rahmat Riyanto. Hadir Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkulu Utara Suryadi, SSTP, MSi mewakili Bupati BU.

Tampak pula Polres Bengkulu Utara, Kodim 0423/BU, DPRD BU, Pengadilan Negeri, Kemenag BU, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi PP Bengkulu, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah PP Bengkulu, Camat Arma Jaya, Lurah Kemumu, kepala OPD di lingkungan Pemda BU, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi PP Bengkulu Utara, Ketua Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda, Organisasi Kewanitaan dan ketua-ketua PAC PP serta undangan lainnya.

Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkulu Utara, Suryadi, SSTP, M.Si. dalam sambutannya berharap Pemuda Pancasila (PP) mampu menerapkan dan merefleksikan perilaku dan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Seperti mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusian, saling menghargai ditengah-tengah perbedaan dan mengedapnkan musyawarah,” harapnya.

“Kami juga berharap PP berperan aktif dalam setiap gerak langkah pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara, membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing, berwawasan dalam mendukung pembangunan Kabupaten Bengkulu Utara serta mendukung visi Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2021-2026 yakni “Terwujudnya masyarakat adil dan sejahtera didukung SDM berkualitas”.

Lanjutnya, Pemuda Pancasila harus menjadi pioner dalam pembangunan daerah dan siap menjadi agent sosial change.

Terpisah, Ketua Karateker MPC PP BU Lissda Karviana, SE, MM, menjelaskan, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Bengkulu Nomor : 100.E.1/SK/MPW-PP/BKL/III/2021 tentang Pembekuan Fungsionaris Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bengkulu Utara Masa Bakti 2019-2023.

Lanjut Lissda, “Secara estafet kami telah membentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari 19 PAC sudah terbentuk 14 PAC yang ada di BU dan insyaallah qorrum untuk melaksanakan Muscablub hari ini.”

“Harapannya ke depan ketua terpilih dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah setempat dan intens berkoordinasi guna menyamakan visi dan misi dalam pembangunan Bengkulu Utara khusunya, Provinsi Bengkulu umumnya serta tidak mengabaikan instruksi organisasi yang lebih tinggi karena Ormas PP ini adalah menganut sistem komando,” jelas Lissda.

Sementara itu, Ketua DPC PP BU, Hasdiansyah, mengajak seluruh pengurus dan kader bersama-sama, bekerja sama untuk membesarkan Ormas PP di Bengkulu Utara ini khususnya, Provinsi Bengkulu umumnya, dengan selalu mengedapankan persatuan dan kesatuan.

“Saya tidak akan dapat bekerja sendirian tanpa dukungan dan kerjasama dari kita semua, ” ujarnya.

Selaku ketua terpilih, Dian sapaan akrabnya berharap kepada Pemerintah Daerah Bengkulu Utara yang merupakan pembina seluruh ormas di Kabupaten Bengkulu Utara kiranya dapat membuka pintu selebar-lebarnya sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam menjalankan visi-Misi pembangunan Bengkulu Utara ke depannya.

Pantauan sahabatrakyat.com , usai gelaran Muscalub keluarga besar Pemuda Pancasila melakukan penggalangan dana dan langsung menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di seputaran Pasar Purwodadi.


Pewarta: MS Firman