Ops Lantas 2021, Polres BU Gelar Vaksinasi di Desa Arga Mulya

Unit Satlantas Polres Bengkulu Utara menggelar vaksinasi bagi warga di Desa Arga Mulya, Padang Jaya/Foto: ist

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Operasi Patuh Nala 2021 di wilayah Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu pada Jumat, 1 Oktober 2021, dipusatkan di Desa Arga Mulya, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara. Operasi kali ini tidak menyasar para pengendara di jalan raya melainkan warga sekitar dengan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyanto melalui Kanit Regident Satlantas Polres Bengkulu Utara IPDA Freddy Simaremare SH mengatakan, kegiatan tersebut merupakan dukungan Polri dalam ikut mempercepat capaian target vaksinasi di Bengkulu Utara, khususnya, dan di Provinsi Bengkulu secara umum. Ia menyebut, dalam kegiatan ini peserta vaksin mencapai 134 orang. Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac.

Freddy menambahkan, vaksinasi dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Semua peserta dan yang hadir di lokasi kegiatan wajib cuci tangan sebelum masuk ke lokasi, memakai masker, dan menjaga jarak aman.

“Selain dari jajaran Unit Satlantas, vaksinasi itu dihadiri juga oleh oleh Kepala desa Arga Mulya Sumito beserta perangkat desa setempat dan personil Bhabinkamtibmas. Sementara petugas vaksin atau vaksinator dalah anggota klinik Medika 07 Arga Makmur,” kata Freddy.


Pewarta: MS Firman