Peduli di Masa Pandemi, Keluarga Besar Pemuda Pancasila Berbagi

Pemuda Pancasila Berbagi

BENGKULU, sahabatrakyat.com Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu bersama Srikandi Pemuda Pancasila Kota Bengkulu melaksanakan kegiatan berbagi dengan juru parkir dan pedagang asongan yang ada di kawasan Masjid Jamik sampai Simpang 5 Fatmawati, Kota Bengkulu, Sabtu (16/5/2020).

Aksi peduli ini bukan riya atau pamer, tetapi semata-mata sebagai wujud kepedulian keluarga besar Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu terhadap masyarakat yang membutuhkan, kata Ketua DPW Srikandi Provinsi Bengkulu, Lissda Karviana SE MM.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut memang sudah direncanakan dan dipersiapkan jauh-jauh hari. Bentuknya berbagi beras untuk juru parkir dan pedagang asongan.

Lissda menjelaskan, sumber dana diperoleh dari sumbangan infak pengurus dan anggota Pemuda Pancasila se-Provinsi Bengkulu, termasuk Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu, para anggota Srikandi dan anggota Pemuda Pancasila Provinsi, simpatisan dan Kader Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu.

“Jadi semuanya ikut berpartisipasi,” terang Lissda. “Ada sebanyak 200 paket beras kita bagikan hari ini,” tambahnya.

Lissda mengatakan, Srikandi Pemuda Pancasila memberikan sumbangan beras karena seperti diketahui saat ini sedang pandemi Covid-19. Ada banyak kalangan yang terdampak dan membutuhkan bantuan.

“Walaupun tidak banyak, setidaknya bisa meringankan sedikit beban mereka yang terdampak pandemi Covid-19 dan semoga menjadi berkah di bulan ramadhan ini. Insyallah jika tidak ada kendala, nanti kita akan memberikan bantuan lagi kepada penyapu jalan dan yang berhak mendapatkan,” paparnya.

Terpisah, Ketua MPW PP Provinsi Bengkulu, Rahmat Riyanto, melalui Sekretaris MPW PP Provinsi Bengkulu Bustari, mengatakan, penyaluran bantuan dilaksanakan atas imbauan dan instruksi dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

“Insyallah akan diadakan lagi Pancasila Berbagi dengan kategori yang berbeda. Semoga bantuan kita ini bisa bermanfaat untuk yang menerimanya,” tutupnya.


Pewarta: MS Firman