Pelaku Pengeroyokan Pemuda Padang Kemiling Hingga Tewas Ditangkap

Pelaku pengeroyokan diamankan petugas/Foto: Ist

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com– Peristiwa berdarah pada Minggu dini hari (8/11/2020) di kawasan Balai Buntar, Kota Bengkulu, akhirnya terungkap. Pelaku pengeroyokan terhadap seorang pemuda hingga tewas itu sudah ditangkap polisi.

Tertangkapnya para pelaku pengeroyokan itu dirilis Polsek Kepahiang yang dipantau sahabatrakyat.com di akun media sosial facebook pada Minggu malam.

Penangkapan para pelaku, sebut Polsek Kepahiang, bermula dari informasi dari Polsek Gading Cempaka yang menyebut pelaku kabur ke arah Kepahiang.

“Pada hari Minggu tanggal 08 November 2020 pkl 14.30 wib, Polsek Kepahiang mendapat informasi dari Polsek Gading Cempaka perihal kaburnya para pelaku pengeroyokan TKP Balai Buntar yang menyebabkan korban meninggal dunia kearah Kepahiang,” tulis akun itu.

Lalu, personil Polsek Kepahiang bersama Personil Polres Kepahiang melakukan penyisiran di lokasi lokasi yang disinyalir menjadi tempat pelarian para tersangka.

Ketiga tersangka tertangkap sedang berteduh di seputaran Desa Weskus dan sempat berusaha melarikan diri. Namun pada akhirnya ketiga tersangka berhasil diamankan untuk kemudian diserahkan ke Penyidik Polsek Gading Cempaka untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Seperti diketahui, seorang pemuda warga Jalan Kemiling Raya Kelurahan Pekan Sabtu Kota Bengkulu, Agung Eko Saputra (21 tahun), Minggu dini hari (8/11/2020) tewas setelah asyik nongkrong di sekitar Gedung Balai Buntar Kota Bengkulu.

Korban yang mendapat sejumlah luka di tubuhnya sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawa korban tidak tertolong.

Berdasarkan informasi yang diperoleh korban sedang nongkrong bersama dua temannya tiba–tiba pelaku berjumlah 4 orang melintas menggunakan motor sembari berkata kasar hingga korban terlibat cekcok mulut.

Saat kejadian korban langsung dikeroyok oleh 4 orang dengan menggunakan kayu dan batu, korban yang tidak lagi sadarkan diri langsung ditinggalkan oleh pelaku.

Ketua RT 7, Emi Astuti mengatakan pihaknya tidak mengetahui hal tersebut namun pihaknya selaku mewakili keluarga korban berharap pelaku dapat segera ditangkap dan diproses hukum.

“Mudah-mudahan kasus ini cepat selesai dan pelaku segera ditangkap”. Kata Emi Astuti

Sementara itu, mengetahui adanya kasus pengeroyokan tersebut, Polres Bengkulu langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku pengeroyokan terhadap korban.

”Kami himbau agar pelaku segera menyerahkan diri, mau bersembunyi di manapun pasti akan kami tangkap,” ujar Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.Ik., melalui Paud Humas Aipda Widodo.


Pewarta: Jean Freire