Razia Masker, Satgas Covid-19 Tangkap Siswa SMK Diduga Bandar Sabu

Siswa DTS (18 tahun) yang diduga jadi bandar sabu

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com– Operasi gabungan satuan tugas penanganan Covid-19 di Kota Bengkulu yang berlangsung pada Senin (11/01/2021) siang bikin heboh.

Pasalnya, saat membubarkan sekelompok pelajar yang berkerumun di depan SMK yang berada di kawasan Padang Harapan, tim malah mengungkap seorang siswa yang diduga bandar sabu.

Pelajar salah satu SMK di Kota Bengkulu itu diketahui berinisial DTS (18 tahun). Kini DTS harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Ia tengah diperiksa oleh penyidik di Mapolda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., ketika dikonfirmasi Selasa ( 12/01/21 ) membenarkan adanya salah satu oknum pelajar yang ditangkap karena kedapatan menyimpan dan membawa narkotika jenis sabu dan inek.

BB yang disita petugas

”Ya ditangkap Senin (11/01/2021) saat tiam gugus tugas Covid–19 menggelar razia masker terhadap kerumunan pelajar yang sedang nongkrong di depan SMK,” ungkap Sudarno.

Sudarno mengatakan, pengungkapan itu bermula saat tim gugus tugas yang mendapati sekelompok pelajar yang berjumlah 36 orang tersebut meminta satu per satu membongkar isi tasnya.

”Jadi saat kita lakukan pemeriksaan, di dalam tas DTS ini ditemukan beberapa paket narkotika jenis sabu dan inex berikut timbangan digital,” kata Sudarno.

Adapun barang bukti yang berhasil disita dari tersangka DTS di antaranya 22 paket sabu yang dibungkus plastik klip bening, dua paket besar sabu yang dibungkus plastik klip bening, 5 pil ekstasi, 1 unit timbangan elektrik, beberapa plastik klip bening, serta 1 unit hp merk Oppo.


Pewarta: Jean Freire