Rohaniawan Kunjungi dan Doakan Pasien Covid-19

Pasien Covid-19 saat dikunjungi rohaniawan/Ist

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Hasil tindak lanjut MoU Polda Bengkulu dengan Dinkes Provinsi Bengkulu, Kanwil Kemenag, MUI dan Himpsi. Rumah Sakit Bhayangkara Bengkulu telah menerapkan tenaga rohaniawan untuk memberikan motivasi serta meningkatkan mental spiritual pasien Covid-19.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S. Sos, MH mengatakan dukungan moral dengan mengundang tenaga rohaniawan ini telah berjalan secara rutin. Para pasien Covid-19 setelah dilakukan cek dan kontrol dari tenaga kesehatan kemudian diajak secara bersama-sama untuk berdoa. Tak hanya itu, tenaga rohaniawan juga memberikan semangat dan motivasi kepada pasien untuk tetap berjuang melawan penyakitnya.

“Untuk RS Bhayangkara, alhamdulillah sudah berjalan rutin dan terjadwal,” jelasnya, Jumat (17/09/2021).

Program pendampingan tenaga pendoa ini disambut baik oleh para pasien. Tak jarang para pasien yang mengidap Covid-19 ini melepaskan kesedihannya dengan bercerita langsung kepada rohaniawan.

Seperti diketahui, Covid-19 sampai saat ini belum ditemukan obatnya. Salah satu yang dapat menyembuhkan penderita hanya imunitas itu sendiri. Menyadari hal tersebut, Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M. Si yang juga pernah mengidap Covid-19 merasakan pentingnya doa dan motivasi guna meningkatkan imunitas. (rls)