Selama Ramadhan 1442 H, Bupati Syamsul Hanya Safari Ramadhan di 5 Kecamatan

Sekkab Rejang Lebong R.A.Denni/Foto: brn-sahabatrakyat.com

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com- Masyarakat Rejang Lebong yang ingin shalat tarawih bersama dengan Bupati Syamsul Effendi dan Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah serta Sekkab RA. Denni di bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini harus banyak bersabar. Apalagi masyarakat yang tinggal di wilayah jecamatan yang jauh.

Pasalnya berdasar informasi yang didapat, selama bulan puasa Bupati, Wabup beserta Sekkab tidak akan safari ramadhan ke 15 kecamatan yang ada, namun hanya akan melaksanakan kegiatan tahunan tersebut di 5 kecamatan terdekat saja. Bahkan kegiatan Safari Ramadhan akan dimulai malam ini seperti yang dijelaskan oleh Sekkab Rejang Lebong RA.Denni.

Safari ramadhan menurut Denni, hanya akan dilaksanakan di kecamatan yang dekat saja, selain itu tidak ada road show seperti biasanya, kemudian kegiatan safari ramadhan hanya mengikuti kegiatan shalat isya dan tarawih saja, tidak ada kegiatan seperti buka bersama atau yang lainnya.

“Kalau sebelum-sebelumnya kita mulai ngumpul itu jam 4 sore di rumah dinas , kemudian baru menuju lokasi secara bersama-sama, karena ini masih Covid itu ditiadakan, kita berangkatnya setelah berbuka dan sudah mendekati shalat isya,” terang Denni.

Kemudian pada Ramadhan 1442 H ini, dilanjutkan Denni, kegiatan safari ramadhan tidak dibagi-bagi atau tidak berjalan sendiri-sendiri, namun antara Bupati, Wakil Bupati dan Sekkab itu jadwalnya bersama-sama di satu lokasi. Langkah ini diambil mengingat lokasi yang menjadi sasaran safari ramadhan tidak banyak namun hanya 5 kecamatan terdekat di seputaran Curup saja.

“Tidak dipisah, semua bersama-sama, bupati, wakil Bupati dan Sekkab itu safari ramadannya di satu lokasi, paling nanti yang dibagi adalah OPD yang mendampingi kegiatan tersebut,” ujarnya.

Kegiatan Safari Ramadhan sendiri dilanjutkan Denni mulai dilaksanakan pada hari ini Sabtu, (17/4/2021) dengan mengambil lokasi Masjid Islamiyah Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup dan langsung akan dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekkab serta sejumlah OPD.

“Kita mulai hari ini, lokasi kegiatan di Kelurahan Talang Benih, selain nanti ada Bupati, Wakil Bupati dan Sekkab ada juga para Asisten, Staf Ahli, kemudian Sekretaris DPRD Rejang Lebong, Ketua Baznas Rejang Lebong, serta sejumlah kepala OPD,” lanjut Denni.

Sementara itu, dijelaskan pula oleh Denni, untuk kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan oleh Gubernur hingga saat ini pihaknya masih menunggu kepastian lokasi dimana kegiatan tersebut akan dilakukan, namun yang jelas menurut Denni pihaknya siap untuk mendampingi.

“Kita belum tahu pasti nanti lokasi safari ranmadhan oleh pak Gubernur dimana, kita tunggu saja dan kita tentu siap mendampingi nantinya,” sampainya.

Sementara itu informasi yang diperoleh, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah baru akan melakukan safari ramadhan di Rejang Lebong pada minggu kedua ramadhan dengan jumlah kegiatan hanya satu kali. (brn)