TPP ASN Segera Dibayar, Per Bulan Capai Rp 4 Miliar

Sekkab Rejang Lebong R.A.Denni/Foto: brn-sahabatrakyat.com

REJANG LEBONG, sahabatrakyat,com– Kinerja ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong sudah selayaknya dan sudah seharusnya maksimal mengingat anggaran yang harus dikucurkan oleh Negara tidak sedikit guna menambah penghasilan pegawai (TPP).

Sebagaimana diketahui, untuk ASN di Rejang Lebong, anggaran yang tersedot guna membayar TPP per bualannya mencapai Rp 4 Miliar. Sedangkan pagu anggaran untuk TPP di tahun 2021 dipastikan masih sama dengan tahun 2020 lalu dengan kisaran mencapai 48 Miliar.

“Untuk tahun ini tidak ada perubahan atau kenaikan TPP, masih sama dengan tahun 2020 lalu dan ini sudah disetujui oleh Mendagri,” terang Sekkab Rejang Lebong RA. Denni.

Lebih jauh dijelaskan Denni, untuk tahun 2021, pihaknya memang belum melakukan pembayaran TPP kepada sekitar 5.000 ASN yang ada di wilayah tersebut. Namun pihaknya berkomitmen untuk segera membayarkan dalam waktu dekat, apalagi saat ini sudah mendapatkan persetujuan Mendagri.

“InsyaAllah dalam waktu dekat ini kita akan bayarkan apa yang menjadi hak para pegawai dan sekarang juga kan sudah ada persetujuan,”jelas Denni.

Menurut Denni untuk pembayaran TPP ASN di wilayah tersebut direncanakan hanya untuk bulan Januari, Februari hingga Maret. Sementara untuk bulan April dan seterusnya akan dilakukan pengkajian kembali mengingat banyak yang harus disesuaikan.

“Kita usahakan untuk bulan Januari,Februari hingga Maret dalam waktu dekat, untuk ke depannya kita akan lakukan pengkajian kembali mengingat banyak sekali pergeseran-pergeseran anggaran yang harus disesuaikan,” akhir Denni.(brn)