Tujuh Ratusan Kendaraan Dinas di BU Menunggak Pajak

Ilustrasi

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Satuan Lantas Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu mencatat, dari 1.461 kendaraan dinas di lingkup Pemkab Bengkulu Utara ada sekitar 771 kendaraan di antaranya yang menunggak pajak.

Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto melalui Kasat Lantas Polres BU AKP Perdhana Mahardika yang disampaikan Kanit Regident Sat Lantas Polres BU Ipda Freddy Simaremare saat dikonfirmasi melalui WhatsApp kemarin (17/07/21) mengimbau Pemkab BU segera melunasi tunggakkan pajak tersebut.

“Kami himbau Pemkab BU dapat segera melakukan pelunasan pajak kendaraan dinas yang saat ini banyak menunggak,” katanya.

Kanit Reg Ident menjelaskan, sesuai dengan SK Gubernur Bengkulu Nomor: P.408.BPKD tahun 2020 perihal pembebasan denda pajak kendaraan milik pemerintah dalam wilayah provinsi Bengkulu, sejak 4 Januari 2021 hingga 31 Juli 2021 harus segera dilakukan.

“Imbauan ini kita lakukan sesuai dengan SK Gubernur perihal dengan pembebasan denda pajak, yang berakhir pada 31 Juli 2021 mendatang,” ujarnya.

Kanit Reg Ident menegaskan apabila hal ini tidak dapat segera dilakukan, Polres segera mengambil tindakkan tegas. Yakni menindak kendaraan dinas yang masih beroperasi.


Sumber: Tribrata