Wisata Religi Desa Rama Agung Masuk 10 Besar Lomba Desa Wisata Bengkulu 2021

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Desa Rama Agung, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara menjadi salah satu desa kerukunan umat bergama percontohan di Indonesia dengan wisata religi, kerukunan umat beragama dan budaya desa ini masuk dalam 10 besar lomba desa wisata Provinsi Bengkulu 2021.

Berdasarkan potensi dan berkas yang dikumpulkan, Desa Rama Agung wisata ini sudah memenuhi kriteria oleh tim juri lomba desa wisata Bengkulu 2021.

Kepala Desa Rama Agung Putu Suriade memanjat rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberi support ke Desa Rama Agung.

“Selanjutnya, untuk penilaian pemaparan dan visitasi, kami berharap seluruh perangkat desa, anggota pokdarwis dan masyarakat dapat bekerja sama dalam mempersiapkan penilaian kedua yakni pemaparan dan mempersiapkan proposal untuk diserahkan ke panitia,” jelasnya.

“Pemaparan akan dilaksanakan 1-3 November 2021, setelah itu obsevasi oleh tim juri tanggal 4-11 November 2021” jelas kades.

Anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Rama Agung Papida, Yonas Wahyudi, mengatakan, “Kita optimistis Desa Religi, Kerukunan Umat Beragama dan Budaya Desa Rama Agung, mampu menjadi yang terbaik dalam Lomba Destinasi wisata Bengkulu 2021 ini.”

Menurutnya, dari 10 besar lomba destinasi Desa Wisata Bengkulu, yang memiliki konsep wisata religi, Kerukunan Umat Beragama dan Budaya hanya satu.

“Kami yakin sekali, karena kelebihan yang dimiliki Desa Rama Agung satu-satunya wisata religi, Kerukunan Umat Beragama dan Budaya di Provinsi Bengkulu, kami siap menjadi desa wisata terbaik di Bengkulu” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Desa Wisata Indononesia (ASIDEWI) Kabupaten Bengkulu Utara, Teti Herawati, S.Ikom, memberikan apresiasi kepada Desa Rama Agung dan dua desa lainnya yang telah lolos ke 10 besar lomba desa wisata mewakili Bengkulu Utara.

“Kita dari Asidewi siap memberikan support, pemikiran, tenaga dan masukan-masukan sesuai dengan kemampuan kita yang dimiliki, jelas Teti.

“Di sisi lain kami sangat menyayangkan destinasi yang ada di pulau enggano tidak ikut didaftarkan lomba desa wisata oleh Dinas Pariwisata Bengkulu Utara, dari kacamata kami, destinasi yang ada di pulau enggano sangat luar biasa menarik keindahannya.


Pewarta: MS Firman