33 CPNS BU Terima SK Pengangkatan sebagai PNS

Wabup Arie Septia Adinata saat memandu prosesi pengambilan sumpah/janji PNS di lingkungan Pemkab BU/firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA,  sahabatrakyat.com– Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, Rabu (19/4/2017) siang, menyerahkan surat keputusan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS kepada 33 orang yang berasal dari formasi umum tahun 2014.
Selain 33 PNS tersebut, Wabup juga memimpin pengambilan sumpah/janji 36 PNS di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara lainnya. Acara itu dipusatkan di Aula Universitas Ratu Samban, Arga Makmur. Prosesi itu disaksikan Asisten III Ramadanus, SE, MM dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kabupaten Bengkulu Utara Dullah, SE.
Dalam laporannya, Dullah, SE menyampaikan jumlah CPNS yang seyogyanya menerima SK dan diambil sumpah/janjinya sebanyak 34 orang. Namun dari jumlah itu, seorang di antaranya adalah guru SMA, sehingga berdasarkan Undang-udang 23 tahun 2015, kewenangan SMA/SMK itu sudah diambil alih oleh provinsi.
“Maka SK yang kita serahkan pada hari ini sebanyak 33 orang, dari 33 orang tersebut 3 orang tidak dapat hadir, 2 orang izin PNS yang bertugas di Enggano karena tidak ada kapal sehingga mereka tidak bisa hadir di Arga Makmur, 1 orang PNS di Dinas Perdagangan berhalangan hadir karena mengantar anaknya berobat ke Jakarta sehingga hari ini yang akan kita serahkan sebanyak 30 orang SK PNS dimana TMT SK tersebut per 1 Maret 2017,” urai Dullah.
Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN yang pelaksanaannya dituangkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS maka di dalam regulasi tersebut diamantkan bahwa PNS yang telah diangkat dari CPNS menjadi PNS ini harus segera diambil sumpahnya sebagai PNS.
Wabup Arie Septia Adinata, dalam sambutannya menegaskan kepada para PNS yang baru untuk mampu menjadi abdi negara yang baik dengan membangun figur dan citra positif sebagai PNS yang profesional dan berkualitas di bidang kerjanya masing-masing.
”Saudara adalah calon-calon pemimpin atau pejabat di masa yang akan datang. Kre­dibilitas yang saudara tunjukan selama bekerja tentu akan memperluas peluang saudara untuk meningkatkan karir ke jenjang selanjutnya,” tegas Wabup.
Usai mengambil sumpah/janji PNS, kepada sahabatrakyat.com, Arie mengatakan harapkannya kepada para PNS untuk memberika pelayanan optimal dan memberikan inovasi-inovasi positif kepada masyarakat.
 
==============
Penulis: MS Firman
Editor: Jean Freire