Belum Maksimal, Wabup BU Minta Aparatur Tingkatkan Pelayanan Publik

Wabup BU Arie Septia Adinata memeriksa kesiapan pelayanan publik di lingkungan Pemkab BU, Rabu (7/6/2017)/MS Firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Wakil Bupati Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata SE, Rabu (7/6/2017), melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah OPD di lingkungan Pemkab BU untuk memastikan kesiapan fungsi pelayanan publik di masing-masing OPD.
Selain memastikan pelayanan berjalan dengan lancar, Wabup yang didampingi para asisten Setdakab dan Kepala Inspektorat juga mengecek secara langsung kondisi sarana dan prasarana pelayanan publik yang sudah ada.
Di antaranya petunjuk informasi, peralatan penunjang pelayanan publik seperti komputer, jaringan internet, kerapian ruang kerja, kebersihan, kenyamanan dan kelengkapan lainnya.
Wabup Arie Septia Adinata saat dibincangi sahabatrakyat.com menjelaskan, dari 7 OPD yang baru ia sidak sekitar 87,5 persen untuk standar pelayanan publik belum maksimal.
“Makanya kita meminta untuk membuat surat pernyataan dari setiap dinas ini sebelum hari Senin nanti kelengkapan harus sudah dilengkapi. Apalagi hari Senin nanti Ombusman Pusat bakal berkunjung ke sini dan mengecek standar pelayanan publik daerah kita,” ujar Arie.
Wabup berharap kepada semua aparatur sipil negara di Pemkab Bengkulu Utara agar dapat melakukan pelayanan yang berkualitas untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan membangun kerja sama yang baik.
“Kita meminta setiap pegawai bisa membangun kerja sama yang berkualitas sehingga lebih ringan dalam melakukan tugas-tugas ini, kesiapan infrastruktur tanpa dibarengi dengan pelayanan yang maksimal akan sia-sia,” tutup Arie. (MS Firman)