Setelah Pandangan Fraksi, Wabup Sampaikan Jawaban Eksekutif

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE MAP, Rabu (11/12/2019), menyampaikan jawaban eksekutif atas pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten BU terhadap Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Perubahan Nomenklatur Nomor 14 Tahun 2016 di Ruang Sidang DPRD Kabupaten BU.
Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten BU Juhaili SIP didampingi Wakil Ketua II itu dihadiri para anggota DPRD BU, unsur Forkopimda, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab BU.
Wabup Arie dalam jawaban eksekutif menjabarkan uraian jawaban atas pertanyaan dari fraksi-fraksi seraya menyampaikan terima kasih dan penghargaannya karena fraksi-fraksi telah menerima dan menyetujui Raperda Tentang Perubahan Nomenklatur Nomor 14 tahun 2016 sebagaimana yang disampaikan dalam pemandangan umum fraksi pada Rapat Paripurna ke-2 masa sebelumnya.
Secara terinci ia memberi jawaban atas tanggapan dari tujuh fraksi yakni Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi Nasdem, Fraksi PAN, De Hasen Utara dan Fraksi Nurani Indonesia Sejahtera. Bahwa masukan dan saran yang disampaikan oleh pihak fraksi DPRD BU menjadi bahan perbaikan pemerintah daerah agar lebih baik lagi.
“Kami Pemerintah Daerah selalu berusaha untuk senantiasa fokus dalam pembangunan dipemerintahan Kabupaten BU. Saya berharap jawaban-jawaban yang diberikan ini dapat memuaskan bagi pihak dewan. Selain itu juga atas jawaban ini dapat diberikan lebih terperinci dan diperjelas lagi pada saat rapat pembahasan (hearing) antara dewan yang terhormat dengan Pemerintah Daerah. Semua saran, imbauan dan pandangan fraksi DPRD BU secara keseluruhan senantiasa akan menjadi perhatian serius pemerintah daerah,” tukasnya.


Penulis:ADVERTORIAL