Bukan Hari Libur, Kantor Ini Tanpa Pegawai Sejak Pagi

 

LEBONG, sahabatrakyat.com- Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lebong, Selasa (21/3/2017) sejak pagi terlihat sepi seperti tak berpenghuni. Padahal seluruh pegawai mestinya bekerja seperti biasa karena tidak ada libur nasional atau ada instruksi tertentu yang mengharuskan mereka libur.
Belum diketahui penyebab tidak adanya akitifitas di kantor yang berlamat di Jalur Dua Perkantoran tersebut. Saat mendatangi kantor Disdikbud, hanya terlihat beberapa petugas cleaning service yang menjalankan tugasnya sehari-hari.
“Orang-orangnya sudah pulang pak,” saut mereka kepada sejumlah jurnalis yang kebetulan menyambangi kantor Dikbud Lebong.
Kepala Disdikbud, H. M Taufik Andary dan Sekretaris, Baheramsyah, M.Pd hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi terkait masalah tersebut.
Terpisah, Asisten III Setdakab Lebong, Dalmuji Suranto, M.Pd menyatakan tidak ada surat edaran yang menyatakan hari ini (Selasa, 21 Maret 2017) sebagai hari libur. Dia mengakui tidak mengetahui secara pasti penyebab sepinya kantor Disdikbud tersebut.
“Tidak ada Surat Edaran (SE) atau instruksi dari Pimpinan Daerah yang menyatakan hari ini sebagai hari libur. Jadi kalau kantor tersebut sudah pulang sebelum waktunya jelas menyalahi aturan. Tapi kita belum tahu itu apa penyebabnya,” tutur Dalmuji.
Dalmuji kembali menegaskan jam kerja untuk Kabupaten Lebong sudah tertuang dalam surat edaran Bupati Lebong. Sehingga selain hari libur nasional, seluruh pegawai wajib bekerja seperti biasa sesuai dengan aturan yang berlaku.
“Berdasarkan SE Bupati tentang hari kerja, jam wajib kerja untuk lingkungan Pemda Lebong untuk hari Senin hingga Kamis masuk pukul 7.30 hingga 14.00 WIB. Hari Jum’at, masuk pukul 7.30 hingga pukul 11.30 WIB dan hari Sabtu masuk pukul 7.30 hingga 13.30 WIB,” jelas Dalmuji. (cw1)