Bupati Mian: Lewat Dana Desa Optimalkan Potensi Desa

Bupati Mian memukul gong tanda dibukanya Bursa Inovasi Desa/ist

BENGKULU UTARA– Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian meminta pemerintah desa memanfaatkan dana desa untuk mengoptimalkan seluruh potensi di desanya.
“Sudah saatnya di era sekarang pemerintah desa itu bisa berdikari, berkreasi, dan berinovasi yang tujuannya untuk desa itu sendiri,” kata Bupati Mian.

Hal itu disampaikannya usai membuka secara resmi Bursa Inovasi Desa (BID) Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2018 yang dipusatkan di Aula SD Model Arga Makmur, Selasa (16/10/2018).

Selain Bupati dan jajaran Pemkab, tampak hadir perwakilan Bank Dunia di Indonesia, Prahastanto, M.Hum; Kepala DPMD Provinsi Bengkulu, Dandim 0423/BU, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan, serta para Camat Se-Bengkulu Utara.

Bupati Mian menyambut baik digelarnya BID tersebut. “Manfaatkan semua potensi yang ada dan kelola desa dengan baik sehingga desa maju mandiri. Pemkab akan selalu mensuport kemajuan pemdes,” ujarnya.
Lebih lanjut Bupati Mian menghimbau seluruh kepala desa untuk tepat dalam moptimalisasi dana desa, salah satunya dengan pengembangan potensi desa guna meningkatkan ekonomi lokal.

Terpisah, Kepala DMPD Kabupaten Bengkulu Utara menambahkan untuk program ini baru kedua kali dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu utara.
“kita berharap tahun ini seluruh desa melakukan komitmen untuk elaksanakan inovasi desa” singkat Budi. (Humas/ADV)