Bus Damri Resmi Layani Rute Ulok Kupai-Napal Putih-Kota Bengkulu

Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Utara Eka Heryandi menggunting pita tanda diresmikannya rute
Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Utara Eka Heryandi menggunting pita tanda diresmikannya rute Ulok Kupai- Napal Putih- Kota Bengkulu/foto firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Ini kabar gembira bagi masyarakat Bengkulu Utara dan sekitarnya. BAru-baru ini (12/01/2017), Pemkab Bengkulu Utara melalui Dinas Perhubungan meresmikan trayek perintis bus Damri untuk rute Kecamatan Ulok Kupai – Napal Putih – Kota Bengkulu. Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi, SH, MH.

Dikonfirmasi sahabatrakyat.com usai peresmian, Eka mengatakan pembukaan trayek baru itu bisa dilakukan atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Perhubungan (Dishub) dengan Perusahaan Otobus Damri. 


“Kita menyediakan satu unit bus yang akan dioperasikan baik dari Napal Putih maupun Ulok Kupai. Bus Damri akan melewati trayek yang sama. Trayek baru itu akan beroperasi setiap hari dengan perjalanan pulang-pergi (PP) sehingga masyarakat Napal Putih dan Ulok Kupai yang kesulitan mengakses transportasi dari Napal Putih dan Ulok Kupai menuju Kota Bengkulu dapat menggunakan angkutan bus Damri itu, ” jelas Eka. 

Eka berharap, pembukaan trayek baru itu juga ikut mendorong peningkatan perekonomian masyarakat di Bengkulu Utara, khususnya Kecamatan Napal Putih dan Ulok Kupai. Apalagi di sana ada destinasi wisata yang kerap dikunjungi wisatawan domestik.

 
“Semoga jalur transportasi yang diadakan dengan mengunakan dana APBD Bengkulu Utara ini dapat memperlancar dan membantu masyarakat yang selama ini merasa kesulitan dalam mengakses transportasi menuju ibu kota Kabupaten Bengkulu Utara,” demikian Eka. (MS Firman)
 
Editor: Jees