Diduga Akibat Arus Pendek, Rumah Warga Desa Taba Tembilang Ludes Terbakar

Polisi dan warga yang ikut memadamkan api yang membakar rumah Jamin di Desa Taba Tembilang, Kamis (29/6/2017)/ist

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Musibah kebakaran terjadi di Desa Taba Tembilang, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (29/6/2017) pagi sekitar pukul 10.30 WIB.
Si jago merah mengamuk di rumah warga milik Jamin (60 tahun), seorang petani. Akibatnya, rumah berbahan semi permanen itu ludes. Korban Jamin menderita kerugian materiil mencapai Rp 60 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.
Peristiwa kebakaran itu diketahui pertama kali oleh Dahniar, tetangga yang juga anak korban. Saat itu, Dahniar tengah menjaga warung. Sementara rumah korban dalam kondisi kosong karena sang pemilik tengah pergi.
Mobil damkar yang tiba di lokasi kejadian dan segera membantu pemadaman/foto ist

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andhika Vishnu, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP. M Jufri, S.IK saat dikonfirmasi via seluler mengatakan, Dahniar melihat asap keluar dari rumah orang tuanya.
“Melihat rumah orang tuanya sudah terbakar, Dahniar berteriak minta tolong kepada warga untuk menyelamatkan barang-barang milik orang tuanya dan melakukan upaya pemadaman dengan seadanya sebelum unit pemadam kebakaran sampai di tempat kejadian,” terang AKP Jufri.
Barang-barang yang tersisa di rumah Jamin yang terbakar/foto ist

Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah mobil damkar tiba sekira pukul 11.00 WIB. Upaya pemadaman itu dibantu anggota Polres Bengkulu Utara dan warga setempat.
Berdasar hasil olah TKP, kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek listrik (korsleting). “Korban mengalami kerugian materil sekira Rp. 60.000.000,- dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” tutup AKP Jufri.
================
Penulis: MS Firman
Editor: Jean Freire