DPMD BU Sesalkan Oknum Perangkat Desa Selingkuh

Budi Sampurno

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Kasus selingkuh yang melibatkan aparatur atau perangkat desa di wilayah Bengkulu Utara (BU) kini menjadi perhatian serius Pemkab BU. Selain memberi preseden buruk bagi daerah, hal itu juga bisa mempengaruhi tugas pelayanan pemerintahan kepada masyarakat.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ir Budi Sampurno kepada sahabatrakyat.com, Rabu (5/4/2017) di Arga Makmur mengaku prihatin atas sejumlah kasus amoral, terlebih yang melibatkan perangkat pemerintahan desa.
“Itu artinya oknum-oknum yang harus kita bina secara mentalnya, perangkat desa itu figur di desa seharusnya menjadi contoh di desa bagi masyarakat,” kata Budi Sampurno.
Budi menambahkan, pihaknya akan memanggil para perangkat desa yang terkait kasus amoral. “Tentu kita akan panggil dan akan kita lakukan pembinaan. Kalau masalah sanksi-sanksi Inspektorat yang akan mengkaji persoalannya sejauh mana kita berupaya untuk membinanya,” ujar dia.
Untuk jabatannya sebagai perangkat desa, kata Budi, pihaknya bersama Inspektorat juga akan melakukan investigasi guna mengetahui kronologisnya dengan jabatan yang diemban oleh oknum perangkat desa yang melakukan perselingkuhan tersebut.
Seperti diketahui, baru-baru ini di Desa Selubuk, oknum perangkat desa digerebek oleh warga dan polisi saat tengah berduaan dengan bukan muhrimnya di kamar salah salah satu hotel di kawasan Sungai Hitam, Kabupaten Bengkulu Tengah.
============
Penulis: MS Firman
Editor: Jean Freire