Mahasiswa UT Serahkan Dana Bantu Balita Penderita Hydrocephalus

Nudi, wakil Komti Semester V UT saat menyerahkan bantuan kepada keluarga Riky Febrian/firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Kelompok Belajar Mahasiswa Universitas Terbuka di SMPN 2 Arga Makmur telah menyerahkan dana bagi Riky Febrian Arif (3 bulan) penderita hydrocephalus, sejumlah Rp 1,75 juta. Dana itu terkumpul dari aksi penggalangan dana di Kota Arga Makmur yang mereka gelar.
Koordinator Penggalangan Dana Peduli Riky Febrian, Arif Setiawan saat dikonfirmasi sahabatrakyat.com mengatakan, aksi yang mereka lakukan merupakan bentuk aksi sosial dan kepedulian guna membantu balita yang menderita penyakit hydrocephalus.
“Alhamdulillah dana yang terkumpul sebesar Rp. 1.750.000. Uangnya kita serahkan langsung kepada keluarga Riky di Desa Arga Mulya. Mudah-mudahan sumbangan dari masyarakat yang dihimpun mahasiswa UT itu dapat sedikit meringankan beban keluarga Riky dan saat menjalani pengobatan di Jakarta nanti Riky diberi kelancaran dan kesembuhan,” tutup Arif yang juga Komti Semester V itu.
Hal senada juga disampaikan Wakil Komti Nudiarto didampingi bendahara aksi penggalangan dana Fuja Wati. “Semoga bang Jhon dan keluarga diberi kesabaran dan kesehatan, serta buah hatinya Riky Febrian cepat diberi kesembuhan. Dan semoga pemerintah daerah juga terketuk hatinya untuk hadir meringankan masyarakatnya yang membutuhkan,” tutup Nudi.
Imron risyadi dan istri menyammbut kedatangan riky dan keluarga dikediamannya

Mantan Bupati Bengkulu Utara yang juga ketua harian DPD Golkar Propinsi Bengkulu Dr. Ir. H.M. Imron Rosyadi, MM, M.Si saat dibincangi di kediamannya, Senin (15/05/2017) mengatakan, Riky Febrian akan diberangkatkan ke RS. Cipto Mangunkusumo Jakarta, Selasa (16/5/2017).
“Yang paling penting kita lakukan penanganan Riky terlebih dahulu, hal ini tidak bisa ditunda-tunda. Semakin kita diamkan semakin membesar,” kata Imron.
Imron menegaskan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk empati dan rasa kemanusiaan terhadap sesama, terhadap orang yang membutuhkan. “Selagi kita bisa membantu dan berbuat untuk menolong sesama, tidak ada hal-hal yang lain,” jelasnya.
Jhon Kardinat, ayah Riky Febrian, saat dibincangi di kediaman Imron Rosyadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada mahasiswa UT yang sudah membantu. “Semoga upaya yang dilakukan menjadi pahala bagi bapak/ibu mahasiswa,” katanya.
“Atas nama keluarga, kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Imron Rosyadi sekeluarga besar yang telah memberikan bantuan kepada anak kami yang akan menjalani pengobatan ke Jakarta. Semoga bantuan yang diberikan dan kebaikan Bapak Imron sekeluarga menjadi amal ibadah dan dibalas Allah SWT,” kata Jhon.
==============
Penulis: MS Firman
Editor: Jean Freire